oleh

Tim Disdikbudpora Gorontalo Kunjungi ke SMA IT Darul Madinah Wonosari

SUARAMERDEKA.ID – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo (Disdikbudpora Gorontalo) melakukan kunjungan ke SMA Islam Terpadu (IT) Darul Madinah Wonosari. Kunjungan ini menindaklanjuti permohonan pengajuan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) dan NSS (Nomor Statistik Sekolah) SMA tersebut.

Kedatangan rombongan Disdikbudpora Gorontalo ini dipimpin Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Kasi Satpras) Dewi, Kamis (30/7/2020). Mereka mengecek keberadaan secara fisik SMA IT Darul Madinah Wonosari yang berlokasi di Patok 70 Desa Jatimulya, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Hadir menyambut rombongan Ketua Yayasan Al-Urwatul Wutsqo Gorontalo Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo Khairul Anam Ghali, Ketua Komite SMA IT Darul Madinah Muhammad Amin dan Kepala Sekolah SMA IT Darul Madinah Wonosari yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Gorontalo Ustad Subairi. Turut menyambut, seluruh para pendidik dan tenaga kependidikan SMA IT Darul Madinah Wonosari.

Baca Juga :  Ijtima Ulama, Kegiatan Konstitusional, Opini Chandra Purna Irawan

Kasi Satpras menjelaskan, sebelum Disdikbudpora Gorontalo menerbitkan NPSN SMA IT Darul Madinah Wonosari, terlebih dahulu melakukan pengecekan kondisi riil di lapangan. Setelah itu, pihaknya akan membentuk tim untuk melakukan verifikasi. Hasil verifikasi akan dijadikan dasar untuk menerbitkan NPSN SMA IT Darul Madinah Wonosari.

“Kami berharap agar seluruh stakeholder SMA IT Darul Madinah Wonosari bersabar. Insya Allah dua sampai tiga bulan kedepan NPSN SMA IT Darul Madinah Wonosari, akan diterbitkan,” ujarnya.

Tim Disdikbudpora Gorontalo Kunjungi ke SMA IT Darul Madinah Wonosari
Foto bersama keluarga besar SMA IT Darul Madinah Wonosari beserta rombongan Disdikbudpora Gorontalo, Kamis (30/7/2020)

Sementara Ustad Subairi mengapresiasi kedatangan tim Disdikbudpora Gorontalo. Ia menjelaskan, SMA IT Darul Madinah Wonosari adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada di Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonoasri. Pondok pesantren ini memiliki empat tingkatan lembaga pendidikan. Mulai dari TK IT, SD IT, SMP IT, dan SMA IT yang secara keseluruhan jumlah santri kurang lebih 145 siswa.

Baca Juga :  Bram Umpain Prihatin Saling Klaim di Tubuh DPD II Golkar Raja Ampat

“Terkhusus siswa SMA IT Darul Madinah Wonosari, pada tahun pelajaran 2020/2021 berjumlah 24 orang siswa,” terangnya

Ia menambahkan, semua kelas yang ada di SMA IT Darul Madinah Wonosari memiliki satu unit komputer dan proyetor serta dilengkapi dengan jaringan internet. Yujuannya agar para tenaga pendidik serta siswa terbiasa menggunakan IT sebagai multi media pembelajaran.

“Tenaga pendidik yang mengajar di SMA IT Darul Madinah Wonosari harus kreatif dan inovatif. Agar bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Apalagi kita sekarang berada dimasa revolusi industry 4.0 yang semuanya serba digitalisasi. Begitu pula dengan siswa yang ada,” ujarnya. (SUB)

Loading...

Baca Juga