oleh

SKK Migas Pamalu Bersama KKKS Gelar Rapid Test di Kota Sorong

SUARAMERDEKA.ID – Satuan Kerja Khusus pelaksanaan kegiatan usaha hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Papua dan Maluku bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pamalu melalui Yayasan Sehat Anak Persada dalam Gerakan Setitik Kasih Peduli Covid-19 menggelar Rapid Test Virus Corona tanpa pungut biaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor ASP lantai 2 jalan Puncak Arfak No 8 Papua Health Institute Kota Sorong, Senin (3/8/2020).

Disela pengambilan sampel darah, dr. Riyan menyampaikan bahwa ada dua metode yang digunakan untuk mendeteksi Virus Corona yakni Rapid Test dan Swab. Rapid Test dilakukan dengan cara menggunakan sampel darah untuk mengukur Antibodi Pasien. Sedangkan Swab dilakukan dengan cara menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan.

Baca Juga :  Pelaku Penganiayaan dan Percobaan Pemerkosaan Diciduk Polsek Sorong Kota

“Hasil rapid test dapat memperlihatkan adanya IgG atau IgM dalam darah. Jika ada, maka hasil rapid test dinyatakan positif ada infeksi. Tetapi hasil tersebut bukanlah diagnosis yang menggambarkan infeksi Covid-19. Dan Rapid Test hanya berlaku selama tujuh hari,” kata dr. Riyan.

Kegiatan rapid test diikuti oleh PNS, Masyarakat, Karyawan SKK Migas dan Jurnalis. Dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 20 orang yang diambil sampel darahnya. (OSB)

Loading...