oleh

Kelurahan Sindang Sari Dikunjungi Konsultan Provinsi Program KOTAKU

Suara Merdeka –  Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara menerima kunjungan dari KMW OC 4 Provinsi Lampung. Kedatangan mereka untuk memastikan berjalan dengan baik program kota tanpa kumuh (KOTAKU). Kunjungan kerja ini juga dibarengi dengan memberi paparan tehadap beberapa Kelompok Swadaya Masyrakat (KSM) kelurahan setempat

Dalam sambutannya Lurah Sindang Sari, Sukilawati SE, Kamis (25/10/2018), mengucapkan rasa terimakasihnya  kepada Pemerintah. Mulai dari tinggkat Kabupaten, Provinsi hingga Pemerintah Pusat, karena adanya Program Kota Tampa Kumuh (KOTAKU). Karena manfaat dari program ini dapat dirasakan langsung oleh warga kelurahan Sindang sari.

“Saya mewakili masyarakat kelurahan Sindang Sari megucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dengan adanya Program KOTAKU. Dan kedepan kami juga berharap program ini dapat berlangsung terus menerus. Sehingga mampu menata lebih indah di wilayah kami, ” tutur Sukilawati.

Hadir dalam acara ini Tim Teknik Yulfa Denny Rafian ST, Firmansyah ST, Aria Oktapiki ST, M Delta Amin Pebara SE, Hairul SH, Toni Hidayat Risal SE, M Dhani Yolanda SE, Hanif Syahroni ST. Hadir selaku Kordinator Kota (Korkot) Ismiyati S.Ag, M Atriyansah ST, Purnomo Basuki, Didik Budiharto SE. Serta Lurah Sindang Sari Sukilawati SE, LKM Muzakkir, beserta seluruh KSM yang ada.

Baca Juga :  Kapolsek KP3 Pelabuhan Nusantara Raha Pantau Arus Mudik (Video)

KMW OC 4 adalah Konsultan Manajemen Wilayah Oversight Consultans 4. Dalam Pemaparannya, Kordinator KMW OC 4 mengatakan, program ini adalah salah satu upaya mengatasi wilayah-wilayah kumuh. Menurut data yang dimiliki, di wilayah ini masih terdapat beberapa kawasan kumuh.

“Disini kita ingin meninjau dan memastikan teknis pengerjaanya sesuai dengan apa yang direncanakan. Sebab hasilnya nanti agar dapat dinikmati masyarakat. Khususnya masyarakat di Kelurahan Sindang Sari,” ungkapnya

Kordinator LKM, Muzakkir, dalam sambutanya mengaku program KOTAKU di kelurahannya diterima dengan baik. Antusias masyarakat cukup tinggi dalam kemandirian pengerjaannya.

“Saya mewakili dari KSM-KSM mengecapkan terima kasih kepada KMW OC 4 Provinsi Lampung yang telah memberi paparanya kepada LKM Kelurahan Sindang Sari. Kami juga megucapkan terima kasih kepada Fasilitator, Askot, Korkot, yang selalu membantu mendapingi kami dalam teknis-teknis pengerjaan lapangan. Sehingga kami mampu melakukan secara mandiri,” pungkasnya(HRN)

Loading...

Baca Juga