oleh

PBSI Minta Hendra Tampil dengan Rekan Senegara di Kejuaraan Dunia

Leaderboard_720x120

Jakarta – Hendra Setiawan akan berpasangan dengan Tan Boon Heong di Kejuaraan Dunia 2018. Tapi, Hendra diminta memikirkan kembali opsi berduet dengan rekan senegara.

Kejuaraan Dunia akan berlangsung 30 Juli sampai 5 Agustus. Federasi Bulutangkis Dunia melayangkan undangan kepada Boon Heong dan Hendra lewat federasi masing-masing, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan PBSI.

Undangan menyusul beberapa ganda putra yang lolos kualifikasi menolak tampil. BAM menyetujui Boon Heong ikut dalam kejuaraan dunia, namun PBSI menolaknya. Boon Heong kecewa atas keputusan federasi yang menaungi Hendra tersebut.

Saat dikonfirmasi, Susy membenarkan penolakkan tersebut. Dia menyebut PBSI lebih menginginkan Hendra tampil dengan rekannya di pelatnas kendati tak mengatakan secara detail sosok pasangannya.

Baca Juga :  Kecelakaan Parah di MotoGP Italia, Pebalap Ducati Dilarikan ke Rumah Sakit

“Kami mau Hendra bermain dengan satu negara dan kebetulan dia sudah bergabung di pelatnas,” kata Susy kepada detikSport, Sabtu (2/6/2018).

“Hendra karena sudah berada di naungan PBSI maka dengan sendirinya harus ikut aturan federasi dan dia harus tahu konsekuensinya seperti apa,” sambungnya.

Susy juga tak menampik bakal merencanakan Hendra menuju ke turnamen-turnamen penting lainnya.

“Karena dia sudah bergabung dengan pelatnas tentu punya program ke arah sana (Indonesia Open, Kejuaraan Dunia, dan Asian Games),” tutupnya.
(mcy/mrp)

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga