oleh

APO Bantu Kamboja Kembangkan Rencana Induk Produktivitas Nasional

SUARAMERDEKA – Asian Productivity Organization (APO) telah mengumumkan bahwa mereka bekerja untuk membantu Pemerintah Kerajaan Kamboja dalam mengembangkan Rencana Induk Produktivitas Nasional untuk mendorong peningkatan produktivitas jangka panjang di negara. Proyek konsultasi sedang dilaksanakan di bawah Program Nasional Khusus (SNP) APO yang baru diluncurkan. Dan dilakukan bekerja sama dengan Pusat Produktivitas Nasional Kamboja (NPCC).

APO adalah organisasi antar pemerintah yang berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas di kawasan Asia-Pasifik. Didirikan pada tahun 1961, organisasi ini berkontribusi terhadap pembangunan sosioekonomi berkelanjutan di wilayah ini melalui layanan penasihat kebijakan, bertindak sebagai think tank, dan melakukan inisiatif cerdas di sektor industri, pertanian, jasa, dan publik.

Sebagai bagian dari inisiatif, organisasi ini melakukan latihan diagnostik di dalam negeri, termasuk analisis situasional untuk mengidentifikasi isu-isu utama dan faktor-faktor di antara faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi produktivitas di tingkat nasional dan industri. Hasilnya akan memungkinkan para ahli yang ditugaskan APO untuk menyusun rekomendasi kebijakan awal.

Master Plan Produktivitas Nasional akan dikembangkan berdasarkan temuan dan rekomendasi yang diusulkan serta masukan terkait lainnya. Termasuk peninjauan situasi saat ini, tujuan dan sasaran secara keseluruhan, dan strategi untuk masa depan. Rencana yang diusulkan akan disajikan kepada NPCC dan otoritas terkait untuk tindakan dan adopsi lebih lanjut oleh negara.

Baca Juga :  Jamal Ahmad Khashoggi, Hilangnya Kredibilitas Media Al Jazeera

Berbagi rincian inisiatif, Sekretaris Jenderal Dr. Santhi Kanoktanaporn menyatakan, “Inisiatif untuk mengembangkan rencana induk untuk Kamboja dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas negara. Dengan meningkatkan kerangka peraturan serta memastikan mekanisme yang optimal. Untuk pergerakan produktivitas nasional sambil menyelaraskan upaya dengan tujuan pembangunan negara dalam jangka panjang. APO telah bekerja untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan negara-negara anggota menjadi lebih produktif. Termasuk membantu mereka mengidentifikasi persyaratan dari perspektif makro dengan tujuan jangka panjang. ”

Dr. Santhi menyoroti bahwa proyek SNP bertujuan untuk membantu negara anggota APO yang ditargetkan memenuhi prasyarat untuk mempertahankan peningkatan produktivitas. Pada akhirnya menciptakan kerangka kerja yang berfungsi dengan baik untuk meningkatkan produktivitas nasional. APO mengharapkan untuk menyajikan rencana induk produktivitas kepada pembuat kebijakan pada pertengahan Desember 2018. (OSY)

Loading...

Baca Juga