oleh

Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua Dilalap Si Jago Api

SUARAMERDEKA– Warga Jayapura dikejutkan dengan terbakarnya bagian belakang gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua Dok II Jayapura, Minggu (11/11/2018) siang sekitar pukul 12:00 WIT.

Kapolsek Jayapura Utara, AKP Robby Awek, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Lokasi terjadnya kebakaran di bagian belakang gedung Sasana Krida Dok II Jayapura.

“Betul, ada bagian yang terbakar terletak di belakang gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua,” ungkap Kapolsek.

Namun Kapolsek berujar, pihaknya belum bisa memastikan bagian mana yang terbakar lebih dulu. Apakah salah satu ruangan yang terletak di belakang ruang pertemuan atau kantin yang juga berada di belakangnya.

Sementara saat kejadian, Polisi dan sejumlah anggota satuan Polisi Pamong Praja yang bertugas, berusaha memadamkan api sebelum merembes ke gedung lain.

Baca Juga :  Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Kepala Staf

Di tempat lain, Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 12:30 WIT. Api berasal dari gudang di samping ruangan transit kebakaran, lalu merembet ke belakang.

Kata dia, untuk kerugiannya sendiri belum bisa dipastikan, karena di dalam gedung terdapat kursi, meja, sound system dan lainnya.

“Soal penyebab kebakaran dan kerugian material kita menunggu hasil penyelidikan pihak Kepolisian. Karena kini, Polisi telah melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” kata Elysa Auri. (JFS)

Loading...

Baca Juga