oleh

Komando Tim Relawan BTI Siap Tanggung Biaya Carter Mobil Wartawan

SUARAMERDEKA – Komando tim Relawan BTI (Bhinneka Tunggal Ika) Meepago Tabroni M Cahya mengaku siap membayar biaya carter mobil wartawan yang menyisakan masalah. Ia merasa prihatin saat melihat pemberitaan di media masa. Dimana 6 Wartawan bermasalah dengan pembayaran transportasi yang di gunakan saat peliputan Bupati dan Wakil Bupati Paniai belum lama ini,

Ditemui di Nabire, Jum’at (30/11/18), selaku Komando tim Relawan BTI, merasa prihatin dan malu atas kejadian tersebut. Atas nama Komando tim Relawan BTI, Tabroni meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian yang menimpa ke 6 wartawan tersebut.

“Dalam hal ini, semestinya pada pelaksanaan pesta rakyat seperti ini, Panitia seharusnya memahami dengan segala dinamika yang ada. Seperti yang kita ketahui bahwa wartawan adalah bagian daripada mensukseskan kegiatan tersebut. Dimana wartawan telah mewartakan kegiatan yang telah terlaksana,” ucap Komando tim Relawan BTI.

Lanjut Tabroni M Cahya, peristiwa tersebut terjadi dalam pelaksanaan acara pembubaran relawan. Acara ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paniai. Tabroni meyakini, panitia memiliki dana yang mereka dapat dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.

“Sangat disayangkan bila apa yang dialami oleh wartawan. Hanya dengan jumlah 5 juta saja untuk biaya carter mobil pulang-pergi Nabire-Paniai tidak bisa dibantu oleh panitia,” beber Tabroni.

Baca Juga :  Aliansi Pemuda Wajo Deklarasi Anti Narkoba

Kepada pihak rental mobil Sandi Purnama yang telah membuat pengaduan ke polisi, Tabroni M Cahya menyarankan agar mencabut aduan tersebut. Sebab permasalahan terkait tunggakan pembayaran sewa mobil, akan segera ia diselesaikan, sehingga masalah tersebut tidak berlarut-larut.

“Dengan penuh keikhlasan, saya atas nama Relawan Bhinneka Tunggal Ika  membantu untuk membayar biaya transprotasi tersebut. Hal ini saya lakukan karena prihatin serta atas dasar kemanusian serta memahami peran wartawan. Seperti yang diketahui, bahwa wartawan adalah pilar ke empat di negara kita. Maka itu, semoga kedepan hal seperti ini tidak akan terjadi lagi.” tandas Tabroni.

Dalam kesempatan tersebut, keenam wartawan mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian serta bantuan dari Komando tim Relawan BTI, Tabroni M Cahya. (JFS)

Loading...

Baca Juga