oleh

Bawaslu dan KPU Brebes Gelar Sosialisasi Tahapan Kampanye

SUARAMERDEKA – Sebanyak seratus orang mengikuti Sosialisasi Tahapan Kampanye yang di gelar oleh Bawaslu dan KPU Brebes bertempat di Meeting room Anggraeni Hotel Tanjung, Jum,at, (30/11/2018). Mereka terdiri dari akademisi, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan serta kepala desa se-kecamatan Tanjung.

Turut hadir dalam kesempatan itu Tiga Pilar Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Hadir sebagai narasumber, anggota KPU Brebes Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM  Sri Nurahmi Sudilowati, Ketua Bawaslu Brebes Wakro.

“Prinsip kampanye, tim kampanye dan pelaksanaan kampanye yang terdiri dari pertemuan terbatas, pertemuan terbuka. Dan penyebaran bahan serta alat peraga kampanye yang di atur dalam UU NO.7 tahun 2017 dan PKPU NO.23 tahun 2018,” papar anggota KPU Brebes.

Sementara itu Ketua Bawaslu Brebes Wakro,  menyampaikan pentingnya pengawasan partisipatif pemilu 2019. Hal ini terkait dengan tugas dan wewenang Bawaslu pada pemilu 2019. Bawaslu mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, melebihi pada pemilihan bupati Brebes 2017.

Baca Juga :  KONI Kapuas Berikan Bantuan Dana Turnamen Sepak Bola Tamban Catur

Pada pilihan bupati Brebes 2017, keikutsertaan masyarakat hanya 54 persen. Pada pemilihan gubernur tahun 2018, tingkat keikutsertaan masyarakat naik menjadi 56 persen. Wakro berharap kepada peserta yang hadir, untuk dapat ikut mensosialisasikan kepada keluarga dan tetangganya untuk mengecek daftar pemilih tetap (DPT). Apakah nama mereka sudah terdaftar atau belum.

“Sehingga pada pemilu 2019 dapat meningkat. Disamping itu, untuk peserta yang hadir, nantinya dapat ikut berpartisipasi mengawasi dan melaporkan kepada Bawaslu. Apabila ditemukan adanya pelanggaran terkait pelaksanaan Pemilu tahun 2019,” tutup Ketua Bawaslu Brebes. (RMT)

Loading...

Baca Juga