oleh

Team Kesehatan Mandiri Dr Anna Siap Rawat Jamaah 212 Yang Sakit

SUARAMERDEKA – Tak jauh dari lokasi acara reuni akbar 212 terdapat Team Kesehatan Mandiri yang dipimpin Dr Anna. Posko kesehatan ini didirikan sebagai bentuk kepedulian para aktivis kesehatan di tengah silaturrahmi akbar yang di adakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Jamaah yang mengikuti kegiatan acara reuni 212 di Monas dari semenjak semalam sudah berdatangan dari berbagai penjuru Jakarta. Bahkan ada jamaah yang datang dari luar kota. Akibat dari antusias jamaah yang mengikuti kegiatan dan tidak dibarengi oleh kondisi tubuh yang fit menyebabkan banyak jamaah yang bertumbangan karena kelelahan.

Posko Team Kesehatan Mandiri Dr Anna Siap Rawat Jamaah 212 Yang Sakit

Posko Tim Kesehatan dan Logistik Dr Anna yang buka dari hari Sabtu (01/12/2018) sudah kebanjiran pasien dari semenjak buka. Total lebih dari 300 pasien yang sudah ditangani oleh tim kesehatan Dr Anna.

Baca Juga :  Willem Wandik Terpilih Sebagai Ketua Umum DPP GAMKI
“Dari semenjak dibuka posko kesehatan ini sudah ada 300 orang yang kami rawat. Dan ada 3 orang yang kami rujuk ke RS Budi Kemulyaan. Karena fasilitas di kami tidak memungkinkan untuk merawat pasien dengan penyakit kronis,” kata Dr Anna yang sudah berumur 65 tahun ini.

Dr Anna yang juga Ketua Umum Fokus PADI (Forum Komunikasi Silaturohim Prabowo Sandi) menjelaskan bahwa posko ini didirikan atas inisiatif pribadi. Diakuinya dirinya memang salah satu pemimpin relawan salah satucalon presiden. Namun ia meyakinkan bahwa apa yang dilakukannya initidak ada hubungannya organisasi.

“Saya ketua umum Fokus PADI, tapi saya membuka posko kesehatan bukan atas nama Fokus PADI. Tapi atas inisiatif dan dana pribadi, Lillahita’ala hanya berharap ridho dari Alloh,” ujar Anna

Baca Juga :  Dugaan Pelicin 1 Miliar, Menseskab Akan Pertemukan LBH Phasivic Dengan Menristekdikti

Anna yang kesehariannya bertugas di RSPAD Gatot Subroto ini pun menampik dengan keras isu-isu yang berkembang di masyarakat. Bahwa acara reuni akbar 212 adalah acara bayaran untuk mendongkrak elektabilitas salah satu calon presiden.

“Ini bukan acara bayaran. Buktinya saya membuka posko kesehatan murni dana pribadi dan tidak ada sumbangan dari orang lain. Apalagi dari tim sukses Prabowo-Sandi. Walaupun saya ketua umum Fokus PADI,” tutup Anna dengan tegas. (MIL)

Loading...

Baca Juga