oleh

Jelang Mubes, Sekber Pers Indonesia Gelar Rapat di Serang

SUARAMERDEKA – Jelang pelaksanaan Musyawarah Besar Sekretariat Bersama Pers Indonesia (Mubes Sekber Pers Indonesia) yang bakal digelar di Jakarta pada 18 Desember 2018 mendatang, Minggu, (9/12/2018).

Puluhan organisasi Pers yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Pers Indonesia menggelar rapat bertempat di Hotel Flamingo, Serang, Banten, Sabtu (8/12/2018). Rapat yang dipimpin oleh Ketua Sekber Pers Indonesia Wilson Lalengke kali ini, diikuti 17 organisasi Pers, antara lain Akrindo, FPII, KWRI, dan PPWI.

Tidak kurang dari 25 orang mengikuti rapat ini. Mereka adalah para pimpinan dari 17 organisasi Pers Indonesia. Selain itu, hadir juga penasehat hukum Sekber Pers Indonesia, Dolfie Rompas, S.Sos, SH, MH. Beberapa pentolan wartawan senior juga nampak hadir di rapat ini, antara lain Danil Harahap, Edi Anwar, dan Lasman Siahaan.

Baca Juga :  Kantongi SK Menkumham Ormas BMT Resmi Didirikan dan Diakui Kesbangpol

Dalam rapat yang membahas seputar persiapan dan pelaksanaan Mubes Pers Indonesia tersebut, Wilson Lalengke menyampaikan berbagai agenda termasuk pembahasan lokasi Mubes dan kegiatan lainnya yang rencananya dihadiri 2000 (dua ribu) peserta Mubes dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Jika tak ada halangan. Mubes Pers Indonesia bertempat di gedung Nusantara IV Jakarta (Gedung MPR-DPR RI – red),” papar Ketua Umum Sekber Pers Indonesia.

Lebih jauh, orang nomer satu di jajaran Sekber Pers Indonesia sekaligus Ketua Umum PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) tersebut, kembali menambahkan, dalam Mubes Pers Indonesia nantinya, pihaknya akan menggelar Deklarasi serta penyampaian tuntutan Pers Indonesia.

“Dalam Mubes Pers Indonesia nantinya kami akan menggelar deklarasi untuk terbentuk Dewan Pers Independen. Serta menyampaikan aspirasi dan tuntutan Pers Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Pers. Dan kehadiran Negara dalam pemberdayaan Masyarakat Pers Indonesia,” imbuh Wilson.

Baca Juga :  Mengasumsikan Demokrasi Indonesia

Masih di tempat yang sama, Ketua Umum Asosiasi Kabar Online Indonesia (Akrindo) Drs. Maripin Munthe didampingi Sekjen Akrindo Usman, menyampaikan apresiasi dan pernyataan siap mendukung untuk kesuksesan terselenggaranya Mubes Pers Indonesia di Jakarta.

“Kami dari Akrindo mendukung penuh acara ini. Insyaallah kami akan menghadirkan ratusan wartawan untuk mengikuti Mubes tersebut,” kata Maripin. (NVD)

Loading...