oleh

Presiden Jokowi: BukaLapak Adalah Organisasi Yang Memiliki Hati

SUARAMERDEKA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-9 salah satu start-up unicorn Indonesia, BukaLapak. Acara ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Kamis, 10 Januari 2019.

Dalam sambutannya, Presiden berharap agar para pelaku usaha tidak hanya mengeksploitasi pertumbuhan ekonomi digital. Ia juga menilai BukaLapak sebagai organisasi yang tidak sekadar mengejar keuntungan.

“Yang saya lihat BukaLapak ini adalah organisasi yang memiliki hati, memiliki jiwa, punya misi sosial. Jauh di luar hanya sekadar mengejar profit dan keuntungan. Nah inilah saya kira yang menjadi contoh, menjadi teladan kita. Agar semua pelaku ekonomi digital kita ini meniru dan memiliki semangat yang sama,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Presiden juga menyampaikan apresiasinya kepada salah satu start-up unicorn Indonesia ini yang kini telah memiliki 4 juta pelapak yang 70-80 persennya merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Meski angka tersebut merupakan angka yang besar, Kepala Negara berharap agar bisa lebih banyak lagi UMKM yang bergabung. Jumlah UMKM di Indonesia sendiri menurut Presiden ada sebanyak 56 juta.

Baca Juga :  Korem 071 Wijayakusuma Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

“Tadi Pak Zaky menyampaikan bahwa sekarang pelapak yang ada di BukaLapak ini ada 4 juta. Ini jumlah yang sangat besar. Tetapi kalau dibandingkan dengan 56 juta, BukaLapak masih punya pekerjaan besar yang 52 juta, Pak Zaky,” ungkap Presiden.

Presiden juga mendapatkan laporan bahwa BukaLapak tahun ini diseleksi oleh pemerintah. Untuk menjadi salah satu penyalur kredit ke UKM yang namanya kredit UMi atau kredit Ultra Mikro.

“Ini saya kira sangat bagus sekali, instrumen kredit ini akan sangat bermanfaat bagi usaha-usaha mikro yang kita miliki,” lanjutnya.

Di penghujung sambutannya, Presiden mengucapkan selamat ulang tahun untuk salah satu start-up unicorn Indonesia ini.

“Terima kasih atas kerja kerasnya, atas segala semangat positifnya dalam ikut membangun ekonomi di negara kita Indonesia. Dan juga kepada kita semuanya, selamat tahun baru 2019. Selamat berlapak di 2019 ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Yang Bayar Gaji Ibu Siapa? Pemerintah Apa Keyakinan

Usai menyampaikan sambutan, Presiden bersama dengan founder dan CEO BukaLapak Achmad Zaky, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf bersama-sama menekan tombol virtual sebagai simbol peluncuran mitra warung BukaLapak. (OSY)

Loading...