oleh

Gerakan Pemuda dan Aktivis Deklarasikan Anies Baswedan For Presiden 2019

SUARAMERDEKA – Nama Anies belakangan ini santer dibicarakan dan digadang-gadang untuk maju sebagai capres ataupun cawapres di Pilpres 2019.

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) melakukan deklarasi dan konferensi pers ‘Anies Baswedan for President 2019’, di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, jumat (06/07/2018).

Mereka yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Acara deklarasi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian membaca ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan sambutan dan pidato sembilan orang deklarator.

Koordinator ANIES, La Ode Basir menyebutkan. Bahwa alasan mengajukan Anis di Pilpres 2019 karena aspirasi dari hasil kunjungan di berbagai daerah.

“Sebagian besar rakyat Indonesia menyampaikan aspirasinya kepada kami, bahwa perlu ada sosok pemimpin muda yang memiliki keberanian, jujur, dan kompeten,” ujar Basir.

Baca Juga :  Ibu Guru di Bali dan Pacarnya Ajak Siswi Hubungan Seks Threesome

Basir menambahkan, Anies merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia. Sebab, Anis figur pemimpin yang jujur, kompeten, dan mampu mengangkat harkat serta martabat Indonesia di dunia Internasional.

“Dia muda, pandai, jujur, kompeten, dan memiliki visi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. Anies diharapkan mampu mengangkat martabat Indonesia di forum internasional,” sambungnya

Selain itu, Basir juga mengatakan bahwa prestasi Anis sudah diakui dunia. Ia menyebut nama Anis yang masuk dalam 20 Tokoh intelektual dunia versi Majalah Foreign Policy, AS pada tahun 2008.

Kemudian, tahun 2010, Majalah Foresight Jepang juga memasukkan nama Anis dalam 20 Tokoh Perubahan Dunia Dalam 20 Tahun Mendatang.

Baca Juga :  Alasan Jokowi Memilih Terawan, Tito Karnavian dan Yasonna Jadi Menteri

Nama Anies juga masuk dalam jajaran 500 Tokoh Muslim berpengaruh di dunia. Penghargaan lainnya yang diterima Anies adalah Gerald Maryanov Award. Nakasone Yasuhiro Award, dan sejumlah penghargaan lainnya dari lembaga global maupun nasional.

“Deretan penghargaan itu menunjukkan, sosok Anies diakui kapasitas dan kompetensinya secara nasional maupun global,” pungkasnya. (AMN)

Loading...

Baca Juga