oleh

Garbi Banyuwangi Siap Wadahi Kaum Milenial Untuk Berkreasi

SUARAMERDEKA – Organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia kini hadir di Banyuwangi (Garbi Banyuwangi). Ormas yang baru terbentuk di Indonesia ini menjadi salah satu pilihan bagi kaum milenial untuk berorganisasi.

Didukung suasana alam yang sejuk dan damai deklarasi ini dilaksanakan di kawasan wisata kawah Ijen, Minggu (13/1/2019). Tepatnya di Bumi Perkemahan Paltuding kabupaten Banyuwangi provinsi Jawa Timur. Deklarasi yang dihadiri ratusan peserta itu berjalan lancar.

Dalam deklarasi itu, terpilih sebagai Ketua Garbi Banyuwangi Ainul Yakin. Selain itu, terpilih juga sebagai penasehat, H. Siswono, B.BA. Dalam acara tersebut, dibacakan ikrar setia GARBI oleh Koordinator Jatim Hasan Bashori S.Sos.

Dalam sambutannya ketua terpilih mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan. Kedepan, Ainul Yakin mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan. Bersinergi dan berkontribusi kepada nusa dan bangsa.

Baca Juga :  Makodim 1011 Kapuas Gelar Turnamen Bola Volly Dandim Cup 2019
“Insya Allah agenda Garbi Banyuwangi kedepan, membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan,” ujar Ainul Yakin.

Ainul Yakin juga menjelaskan bahwa keberadaan ormas Garbi ditujukan untuk kaum milenial. Generasi millennial yang dimaksud bukan dari sisi umur, namun lebih ditekankan sisi semangat juang dari generasi milennial.

Bagi yang tertarik untuk bergabung dengan ormas ini, Ainul yakin mempersilahkan kaum milenial untuk langsung ke rumah besar Garbi Banyuwangi, jalan Mulawarman 6 Banyuwangi.

“Atau hubungi WA 082245759000 kami terbuka dengan siapapun, mari bergabung untuk menentukan Arah Baru Indonesia,” jelas Ainul Yakin.

Sementara itu sebagai pembina, Siswono mengungkapkan, ketika seseorang dikatakan relijius, dia menjadi seseorang yang taat, seolah-olah tidak nasionalis. Persepsi inilah yang ingin dirubah oleh Garbi. Menurutnya, seseorang yang relijius wajib nasionalis.

Baca Juga :  Relawan Padi Banyuwangi Gelar Kopdar Lintas Komunitas Relawan

“Ia harus bisa mencintai tanah airnya dimana ia berdiri dan wajib berkontribusi,” tutur penasehat H. Siswono BBA. (KAN)

Loading...

Baca Juga