oleh

Polres Tapanuli Selatan Sterilisasi Rutan Sibuhuan

SUARAMERDEKA – Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan, Kompol Sutoyo, pimpin Sterilisasi terhadap tahanan di Cabang Rutan Padangsidimpuan Sibuhuan Sabtu (19/01/2019), yang beralamat Jalan S. Hasanuddin Nomor 15, Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas SumaretaUtara. Pemeriksaan ini dengan melakukan penggeledahan dan pengecekan mendadak.

Dari hasil kegiatan yang dilakukan oleh Personil Polres Tapanuli Selatan dan Personil Polsuspas Cabang Rutan Sibuhuan tersebut terhadap 84 orang Tahanan dan 32 orang Narapidana, kemudian dinyatakan keseluruhannya dalam keadaan sehat, dan tidak ada hal yang melanggar aturan.

“Semangat kebersamaan menciptakan suasana Kambtibms menjadi pererat hubungan silaturahmi yang baik. Antara Penghuni Cabang Rutan Sibuhuan dengan Personel Polsuspas ” ujar Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan, Kompol Sutoyo.

Baca Juga :  Kelelahan Tugas PAM PPK, Iptu Partahian Meninggal

“Hubungan silaturahmi ini lah yang harus kita tingkatkan didalam Rutan Cabang Sibuhuan. agar para narapidana yang telah kembali ketengah-tengah masyarakat bisa menjadi tauladan kepada banyak orang. Sebagai pelopor Kamtibmas nantinya,” terang Kabag Ops Kompol Sutoyo menambahi.

Turut serta dalam rombongan pelaksanaan kegiatan tersebut, Wadanyon C Brimob Daerah Sumatera Utara Kompol Hendrianto. Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP Eddy Sudradjat, Kasat Intel Polres Tapanuli Selatan AKP Eldi Koeswara S. Kacab Rutan Sibuhuan Parlindungan Siregar, Kasat Pol-PP Padang Lawas Rony Saiful Lubis.

Sedangkan pasukan yang dispkan adalah 1 Pleton Personil Yon C Brimob Daerah Sumatera Utara. Juga 40 org Personil Polres Tapsel,18 org Personil Polsuspas Cabang Rutan Sibuhuan dan 10 org Personil SatPol-PP Sibuhuan.

Baca Juga :  Jajaran Polres Padangsidimpuan Peringati Isra Miraj

Kegiatan Sterilisasi Cabang Rutan Sibuhuan berakhir pada Pukul 15.00 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan Apel Konsolidasi yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Sibuhuan. (EJD)

Loading...

Baca Juga