oleh

Viral di Medsos Bukan Berarti Cerminan Dari Masyarakatnya

SUARAMERDEKA – Suatu kejadian yang kemudian diunggah di medsos dan viral, bukan perarti kejadian itu cerminan dari masyarakatnya. Disinilah insan pers memiliki peranan penting dalam menulis pemberitaan yang bijaksana. Sehingga menghadirkan suasana aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, khususnya dikota Padangsidimpuan.

Hal ini diutarakan oleh Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara, AKP.Abdi Abdillah di ruang kerjanya, Kamis (31/1/2019) kepada awak media.

Kasat mencontohkan, seperti pemberitaan yang belakangan ini menjadi viral di media sosial (medsos) akhir-akhir ini. Beredar video yang memperlihatkan arogansi oleh seorang oknum juru parkir terhadap seorang wanita pengendara sepeda motor yang terjadi di Padangsidimpuan.

“Kami sangat berharap kepada rekan media sekalian. Apabila ada sumber berita yang berpotensi mengacaukan atau menimbulkan provokasi. Agar disajikan dengan penuh kesejukan,” pinta Kasat Reskrim.

Baca Juga :  Setelah Ditertibkan, Pedagang Kembali Berjualan di Terminal Laino Muna

AKP Abdi Abdullah menjelaskan, bahwa permintaan tersebut tidak bermaksud kepolisian ingin mengatur wartawan. Apalagi mengintervensi rekan-rekan wartawan dalam bentuk pemberitaan.

“Bagi kita warga Padangsidimpuan mungkin paham. Konten video tersebut hanyalah insiden yang sangat kecil. Yang artinya bukanlah gambaran umum situasi perparkiran di daerah ini. Tetapi, bagi warga luar daerah, insiden itu seolah-olah menunjukkan ketidakkondusifan kota Padangsidimpuan,” ucap Kasat Reskrim.

AKP Abdi Abdullah juga mengajak semua pihak, terutama rekan-rekan pers. Untuk menyamakan persepsi sesuai profesi masing-masing. Bergandeng tangan menjaga kekondusifan, keamanan, dan ketenteraman Padangsidimpuan. Melalui pemberitaan yang sejuk bernilai edukasi, yang bisa memberi kesan dalam pemberitaan kondisi Kota Padangsidinpuan aman dan nyaman. (EJD)

Loading...

Baca Juga