oleh

Lieus Sungkharisma Gagal Besuk Ahmad Dhani

SUARAMERDEKA – Beredar di media sosial, Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo Sandi Lieus Sungkharisma tengah marah-marah di Pintu Gerbang Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Didampingi Jaya Suprana, Lieus sedianya hendak menjenguk Ahmad Dhani. Namun mereka dan rombongan tak diperkenankan masuk oleh petugas.

Peristiwa ini sendiri terjadi pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB di pos penjagaan Rutan Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam video yang berdurasi 1 menit 7 detik ini, terlihat sempat terjadi perdebatan antara Lieus Sungkharisma dengan petugas Rutan Cipinang. Dia mengklaim sudah mengurus surat izin dari kejaksaan sehingga berkeras untuk tetap bisa bertemu dengan Ahmad Dhani.

Saat dikonfirmasi oleh awakmedia, aktivis Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak) ini bembenarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Jokowi Blusukan di Tangerang Pakai Motor Baru Warna Hijau
“Benar saya dilarang jenguk Ahmad Dhani. Kejadiannya hari ini. Sudah ada izin kejaksaan, kita bilang mau datang hari Minggu,katanya ‘oh boleh’. Izin ke kejaksaan Jakarta Selatan,” kata Lieus Sungkharisma.

Sementara itu, Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan pun membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut, pihaknya hanya menjalankan peraturan yang ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dan sesuai perundang-undang yang berlaku soal jam kunjungan warga binaan.

“Tadi hanya missed communication saja, salah paham. Memang, saat hari Minggu tidak ada kunjungan karena tahanan di dalam juga libur, mereka harus istirahat,” ucapnya kepada awak media, Minggu (3/2/2/2019).

“Ini berlaku di seluruh Indonesia, bukan,” tambahnya.

Baca Juga :  Ronny Sompie Terima Satyalencana Wira Karya, Ketum PPWI: Selamat

Ia juga menerangkan, masyarakat yang ingin mengunjungi para tahanan di Rutan Cipinang dapat melakukannya setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. (AMN)

Loading...

Baca Juga