oleh

Rumah Lansia di Sumber Kolak Dilalap Si Jago Merah

SUARAMERDEKA – Peristiwa kebakaran disiang bolong kali ini terjadi di RT 03 RW 02, Dusun Langai Desa Sumber Kolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, tepat pukul 14.00 WIB, Rabu (6/2/2019) menimpa rumah ibu Marsima Saliana (80).

Informasi yang berhasil dihimpun suaramerdeka.id di lapangan menyebutkan bahwa kebakaran itu melanda sebuah rumah yang dihuni oleh seorang wanita lanjut usia (lansia). Wanita tersebut bernama Marsima Saliana, berumur 80 tahun, bersama anaknya, Jum’ati (47).

Menurut salah satu tetangga korban mengatakan, kebakaran rumah semi permanen itu pertama kali diketahui oleh Juma’ati. Ia tiba tiba melihat kobaran api di rumahnya, Rabu (6/2/2019).

“Saya lihat api di rumah langsung saya berteriak minta tolong tetangga. Akhirnya mereka memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Baca Juga :  Supardiono AMPI Dukung Cek Endra Jadi Ketua DPD Partai Golkar Jambi

Setelah para tetangga dan warga sekitar dan tim pusdalops BPBD Situbondo memadamkan api. Petugas yang berwajib juga datang di tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk sementara, penyebab atau pemicu kebakaran rumah ini masih dalam penyelidikan petugas,” ujar Sonata, salah satu anggota tim Pusdalops BPBD Situbondo di TKP. (ANS/BUT)

Loading...