oleh

Sat Lantas Polres Padangsidimpuan Lakukan Kegiatan Rutin Gatur Lalin

SUARAMERDEKA – Satuan Lalu Lintas Polres Padangsidimpuan, melaksanakan kegiatan rutin pengamanan (PAM) dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin), Kamis pagi (7/2/2019).

Pelaksanaan kegiatan Gatur Lalin ini dalam rangka untuk menjaga kamseltibcar lantas di jalan raya. Menjaga serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan Gatur Lalin di sejumlah titik keramaian dan lokasi rawan macet. Diantaranya depan Subur, simpang KFC, simpang Tugu Salak, simpang Tugu Siborang. Dan simpang Silandit Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK MH, melalui Kasat Lantas Polres Padangidimpuan AKP Eridal Fitra berpesan kepada seluruh jajarannya. Agar senantiasa menumbuhkan rasa ikhlas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Gubernur DKI Jakarta dan Kapolda Metro Jaya Resmikan Rusun Promoter

“Kegiatan pengaturan ini dilaksanakan mulai pukul 06.30 hingga 08.30 WIB, dengan melibatkan sepuluh orang personil. Disamping bertugas mengatur arus lintas agar tetap lancar, personil juga membantu para pejalan kaki menyeberangi jalan. Khususnya anak sekolah,” kata AKP Eridal Fitra.

Kasat Lantas juga mengajak masyarakat agar dapat menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu caranya adalah dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Ia berharap, adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan dapat mencegah terjadinya kemacetan. Dan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta bisa menekan tindak kriminal.

“Selain itu dapat menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat. Baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan. Giat ini juga dalam hal perwujudan ‘Promoter’ yakni profesional, modern, dan terpercaya,” tandas Kasat mengahiri. (EJD)

Loading...

Baca Juga