oleh

Sertijab Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe SH

SUARAMERDEKA – AKBP Hilman Wijaya Kapolres Padangsidimpuan pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Padangsidimpuan dan Kabagren, di lapangan Mapolres Padangsidimpuan Sumatera Utara, Kamis (7/2/2019) pukul 14.30 WIB.

Jabatan Wakapolres yang diserah terimakan yakni dari pejabat lama Kompol H Safaruddin Hasibuan kepada Kompol Matnur Dalimunthe. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kabagren Polres Padangsidimpuan. Posisi Kabagren dijabat Kompol Syahril M yang sebelumnya bertugas di Polres Langkat dengan jabatan yang sama.

Sambutan AKBP Hilman Wijaya mengatakan Pergeseran jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa.

“Serah terima ini merupakan peningkatan kinerja dan pembinaan,” tegas Hilman.

Untuk Kompol Syafaruddin Hasibuan, Hilman Wijaya mengucapkan terimakasih selama menjabat sebagai Wakapolres Padangsidimpuan. Selama lebih kurang tujuh bulan bertugas telah memberikan dedikasi kepada Polres Padangsidimpuan.

Baca Juga :  Tanpa Sebab, Seorang Wanita di Muna Membakar Dirinya Sendiri

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga dapat cepat menyesuaikan dan memberi kontribusi dalam tugas. Selain itu, ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan. Yang selama ini sudah banyak memberi kemajuan di Bhayangkari,” ujar Kapolres.

Kepada Kompol Matnur Dalimunthe sebagai pejabat Wakapolres Padangsidimpuan yang baru, Hilman Wijaya mengucapkan selamat bekerja pada jabatan barunya. Semoga agar cepat menyesuaikan di tempat tugas yang baru. Demikian dengan istri Waka Polres yang telah menjadi Wakil Ketua Bhayangkari dapat menyesuaikan.

“Saya ucapkan selamat datang di Kota Sidimpuan dan cepat menyesuaikan. Serta jabatan yang di emban bukan merupakan jabatan yang baru. Karena sebelumnya sudah menjabat sebagai Kabag Ren Polres Langkat,”paparnya kepada KabagRen.

Baca Juga :  Rapat Posko Kegiatan Babinsa Koramil 02 Kota Padangsidimpuan

Disisi lain menurut Hilman, ditahun politik ini tugas Polri semakin berat. Untuk itu AKBP Hilman Wijaya menekankan kepada seluruh jajaran Polres Padangsidimpuan untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas pada Pileg dan Pilpres nanti.

“Jaga Kesehatan sebab Polri memiliki peran penting dalam pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kita tahu pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2019 tidak seperti pemilu yang lalu. Dimana pemilu kali ini Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan. Tentunya di lapangan sebagai pengaman pemilu Pileg dan Pilpres akan membutuhkan waktu yang lebih banyak dan penuh tenaga ekstra. Untuk itu persiapkan diri, baik persiapan fisik maupun mental yang kuat,” tegasnya. (EJD)

Loading...

Baca Juga