oleh

Satres Narkoba Polres Lahat Temukan Ladang Ganja 1 Hektar

SUARAMERDEKA – Jajaran Satres Narkoba Polres Lahat, berhasil mengungkap serta menemukan ladang ganja siap panen seluas 1 Hektare. Di Desa Gelung Sakti Selpok, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pada jumat (8/2/2019).

Pengungkapan ladang Ganja ini, merupakan hasil kerja keras jajaran satres Narkoba Polres Lahat yang sudah lama melakukan pengintain terkait maraknya peredaran Narkoba jenis daun ganja diwilayah Hukum Polres Lahat dan sekitarnya juga tidak terlepas dari informasi masyarakat.

Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap, SlK. melalui Kasatres Narkoba, AKP. Desli Darsyah S.Sos Msi. membenarkan pihaknya telah menemukan tanaman ganja yang ditanam menyebar dilahan perkebunan kopi milik warga yang tidak jauh dari pemukiman penduduk Desa Gelung Sakti Selpok.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Tapanuli Selatan Ciduk Bandar dan Pengecer

“Tanaman ganja tersebut, ditemukan di dalam lahan perkebunan kopi milik warga, lokasinya tidak jauh dari kawasan pemukiman, di daerah Gelung Sakti Selpok, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat,” terang Kasatres Narkoba. Dalam release diterima suaramerdeka.id, jumat (8/2/2019).

Ganja yang kita temukan ini, lanjutnya sebanyak 360 batang dan siap panen, yang ditanam oleh pemiliknya menggunakan media polyback maupun langsung, selain pohon ganja, anggota kita juga mengamankan terduga penanam dan pemilik pohon ganja tersebut, sebanyak tiga orang,” jelasnya.

Kasatres Narkoba menambahkan, ketiga orang yang diduga penanam dan pemilik tersebut, yakni, DI (36), AH (32) dan YIS (38). Ketiganya diketahui tercatat sebagai warga Desa Gelung Sakti, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan dari pelaku, pohon ganja itu, ditanam sejak 10 bulan lalu. Dengan ketinggian rata-rata mencapai dua meter lebih.

Baca Juga :  Sebanyak 40 Anggota DPRD Kapuas Resmi Bertugas di Legislatif

“Ketika kita amankan, yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan serta mengakui. Bahwa tanaman ganja tersebut adalah miliknya. Setelah dilakukan pendataan, dan pengamanan barang bukti. Ketiga tersangka beserta barang bukti berupa pohon ganja, langsung digelandang ke Mapolres Lahat,” Pungkasnya. (SHM)

Loading...

Baca Juga