oleh

Pembangunan Infrastruktur Bagus, Target Penjualan Hino Naik 12 Persen

SUARAMERDEKAPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mentargetkan tahun 2019 ini penjualannya meningkat 12 persen dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya, pembangunan proyek infrastruktur masih banyakyang berjalan. Terlebih lagi tol Trans Jawa yang sudah tersambung membantu arus percepatan distribusi barang.

Demikian dikatakan Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, di Suasana Restaurant Aston Kungingan Suites Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019). Dengan pertumbuhan pasar kendaraan komersial yang ada, Ia optimis produk HMSI akan mengulang sukses seperti tahun sebelumnya.

“Kami optimis ditahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Untuk itu dengan kualitas produk yang tidak diragukan lagi dan aktifitas Total Support yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan. Hino dapat mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target. Dan yang paling utama bagi kami adalah menjadi mitra bisnis sejati bagi pengusaha disini,” ungkap Hiroo Kayanoki

Secara keseluruhan, di tahun 2018 PT HMSI berhasil melewati target penjualan dengan berhasil melepas ke pasaran sebanyak 40.072 unit. Untuk penjualan tahun 2019, HMSI mematok kenaikan penjualan sebesar 12 persen.

Baca Juga :  Hino300 Series Catat Sejarah Light Duty Truck Pertama Diekspor Utuh

Selama 19 tahun, Hino New Generation Ranger telah menjadi market leader medium duty truck di Indonesia. Unit ini menguasai 64% market share. Tahun ini Hino mematok dapat menggenapi market share menjadi 65% penguasaan di pasar. Target penjualan Hino New Generation Ranger tahun ini sebanyak 25 ribu unit.

Sementara itu, kehadiran Hino New Dutro untuk pangsa pasar di kelas light duty truck semakin dipercaya oleh konsumen. Market share unit ini di tahun 2018 mencapai 25 persen dari lught duty truck yang ada di Indonesia. Untuk tahun 2019, HMSI mentargetkan 20 ribu unit akan terjual.

Peningkatan target penjualan ini dirasa sangat masuk akal karena dibarengi dengan pengembangan dari sisi produk dan layanan. Tahun ini, Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro akan ada penambahan fitur terbaru yaitu rear camera yang menambah keselamatan pengemudi ketika mundur atau parkir di area yang sulit dilihat.

Baca Juga :  PT HMSI Tampilkan Hino Dutro Hybrid di GIAAS 2019

Selain itu untuk meningkatkan standard keamanan setiap produk Hino juga dilengkapi dengan side guard atau pelindung bagian samping demi mencegah dari kecelakaan lalu lintas yang memakan korban masuk kendaraan.

Penambahan fitur lain adalah penggunaan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) khusus untuk angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya. Dengan system ABS meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan berkendara bagi pengemudi, barang muatan yang dibawa dan lingkungan sekitar terutama jika berkendara dengan kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin. (ECR)

Loading...

Baca Juga