oleh

Songsong Era Euro 4, Hino Perbanyak Jaringan dan Gelar Safety Driving Competition

Raja Ampat 720

SUARAMERDEKA – Untuk meningkatkan penjualan di tahun 2019, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengembangkan jaringannya dan menggelar Hino Safety Driving Competition. Pada tahun 2018 Hino telah berhasil melewati target penjualan sebanyak 40.072 unit, sedangkan di tahun ini Hino menargetkan menjadi 45.000 unit.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki di Suasana Restaurant Aston Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019) menjelaskan rencana peningkatan jaringan Hino tahun 20192019. Pengembangan jaringan menjadi salah satu kunci Hino untuk memantapkan posisinya sebagai market leader medium duty truck yang telah bertahan selama 19 tahun. Saat ini Hino memiliki jaringan outlet diler sebanyak 165 cabang yang tersebar diseluruh indonesia.

“Kami mentargetkan di tahun ini, Hino akan menambah jaringan ini menjadi 188 outlet yang akan mengisi area-area strategis. Sehingga pelayanan terhadap customer kendaraan Hino menjadi maksimal dan mudah dimanapun. Karena sebarannya yang semakin meluas,” kata Hiroo Kayanoki.

Saat ini HMSI memiliki diler yang terletak di Cilincing, Jakarta Utara. Diler ini beroperasi selama 24 jam, agar tidak menggangu aktifitas bisnis pengusaha jika kendaraan tersebut melakukan perawatan.

Khusus kawasan Indonesia Timur, Hiroo menambahkan, Hino akan mendirikan jaringan distribusi suku cadang atau part depo di pusat Indonesia Timur. Hal ini untuk mempersingkat waktu pengiriman suku cadang, .

Baca Juga :  Bea Cukai Malang Ajak Pengusaha IKM Manfaatkan Kemudahan Fasilitas

“Sehingga armada Hino yang berada di kawasan ini cepat kembali beroperasi. Untuk kerja dan memaksimalkan bisnis para pengusaha di sana. Hal ini juga didukung dengan pertumbuhan part shop atau toko suku cadang. Dari 3.073 menjadi 3.153 di akhir tahun 2019 nanti,” lanjutnya.

Bupati Manokwari

Pengembangan jaringan ini juga tidak terlepas dari kesiapan Hino menuju era Euro 4. Standar ini akan mulai diterapkan oleh pemerintah di tahun 2021 serta B30 di tahun 2020.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan, perhatian Hino tidak hanya produk dan layanan purna jual. Sumber Daya Manusia (SDM) turut menjadi perhatian di 2019. Hino memiliki komitmen untuk membantu dunia lebih baik dengan transportasi yang aman dan nyaman bagi penumpang dan barang.

Hal ini diwujudkan dengan kegiatan Hino Safety Driving Competition yang sudah digelar selama dua tahun terakhir ini. Total roadshow keselamatan berkendara ini sudah melewati 21 kota. Sedangkan total peserta yang berhasil diedukasi lebih dari 1.500 pengemudi dari 752 perusahaan customer setia Hino.

Baca Juga :  Jangan Kalah Keren, Mobil Toyota Baru Anda HanyadiAuto2000
“Bukti keberhasilan dari Hino Safety Driving ini dalam mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalulintas juga turut diapresiasi oleh Kepolisian lalu lintas dan Dinas Perhubungan. Dimana dari perwakilan pemerintah memberikan masukan untuk acara ini rutin digelar setiap tahunnya. Dan melihat hal ini penting untuk terus dilakukan. Maka ditahun 2019 Hino akan kembali menggelar Hino Safety Driving Competition di 10 kota. Dengan target peserta pengemudi dari Hino New Dutro dan Hino New Generation Ranger,” ungkapnya.

Selain itu para pemenang dari edisi safety driving sebelumnya akan di edukasi lagi dalam tajuk Hino Safety Driving Nasional. Ini dilakukan untuk semakin memperkuat fundamental pengemudi akan keselamatan di jalan.

“Kami memiliki produk yang kuat, layanan yang hebat. Tapi ini semua harus dibarengi oleh sumber daya manusia yang bermutu dan terpercaya. Untuk itu setiap pengembangan Hino titik beratkan juga terhadap kemajuan pengemudi dan keberhasilan bisnis customer kita. Maka terciptalah ekosistem bisnis yang baik dan kami tumbuh bersama-sama,” tutup Santiko Wardoyo. (ECR)

Loading...

Baca Juga