oleh

Awali Millenial Road Safety Festival, Polda Riau Gelar Kopdar Bikers

SUARAMERDEKA – Rangkaian menuju acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) pada tanggal 24 Februari 2019 telah digelar oleh Dirlantas Polda Riau, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi).

Salah satu rangkaiannya adalah kegiatan kopi darat (kopdar) yang dilaksanakan di Jalan Cut Nyak Dien Kota Pekanbaru, Jumat (8/2/2019 ). Acara ini dihadiri oleh ribuan Biker Komunitas Motor serta Mobil Se-Kota Pekanbaru. Di kopdar ini dilaksanakan sosialisasi kegiatan MRSF, antara lain di Riau TV pada Selasa, (12/2/2019).

Salah satu Pengurus DPP PGK yang juga Penasehat Relasi, Sahat Martin Philip Sinurat, kepada redaksi, Rabu (13/2/2019) mengatakan bahwa kegiatan MRSF merupakan program kerjasama. Antara PGK dan Korlantas Polri dan dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“MRSF adalah kegiatan akbar yang baru pertama kali ini dilaksanakan. Dimana pihak kepolisian dapat bekerjasama dengan generasi milenial yang diwakilkan para aktivis dan berbagai komunitas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan berlalulintas dan semangat kebangsaan kepada generasi muda,” kata Sahat.

Baca Juga :  Istri dan "Istri Muda" Bupati Banyuwangi Bertarung di Pilkada?

Sahat mengapresiasi komunitas motor dan mobil se-Riau yang mendukung pelaksanaan rangkaian acara ini.

“Kegiatan Kopdar beberapa hari lalu diikuti ribuan peserta. Kita menunjukkan bahwa generasi milenial adalah generasi yang positif. Walau berbeda komunitas, minat, dan latar belakang, kita tidak dapat dipecah-belah, melainkan menjunjung kebersamaan. Semoga ini dapat berlanjut hingga acara puncak tanggal 24 Februari, dan seterusnya,” ujarnya.

Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau AKBP Elvanis menyampaikan bahwa acara kopdar yang dilaksanakan beberapa hari lalu merupakan rangkaian kegiatan menuju acara puncak Millenial Road Sefety Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019 ini.

“Kami dari Ditlantas Polda Riau berharap para kaum milenial dapat menjadi contoh selaku Pelopor dan tertib lalin saat melakukan aktivitas di Jalan Raya. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar Kota Pekanbaru dapat menghadiri acara puncak MRSF 2019 nantinya,” ujarnya.

Acara puncak event MRSF 2019 tersebut dipusatkan di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru Riau. Event yang akan diselenggarakan pada Tanggal 24 Februari 2019 dimulai sekitar pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Baca Juga :  Pendiri Rumah Milenial: Festival Lampion Diisi Generasi Milenial

Guna memeriahkan event MRSF 2019 Ditlantas Polda Riau juga memboyong Artis papan atas. Mereka juga menyediakan hadiah dua Paket Umroh, Lima Unit Sepeda Motor. Berbagai barang elektronik seperti Kulkas, TV LED, serta Ratusan Hadiah menarik lainnya.

Ketua Relawan Lalu Lintas Indonesia Riau, Panca Dharma berharap dalam kegiatan MRSF 2019 bisa menjadi magnet tersendiri dalam mengkampanyekan Tertib Berlalu lintas. Dalam tema mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang (Zero Accident).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada berbagai komunitas yang mendukung pelaksanaan kegiatan MRSF 2019. Begitu juga dengan kepolisian. Terimakasih juga kepada Pengurus DPP PGK dan Penasehat Relasi Sahat Martin Philip Sinurat. Yang telah menghadiri rangkaian acara ini,” pungkasnya. (MIL)

Loading...