oleh

Beredar Video Bupati Kuningan Ajak Dukung 01, Langsung Minta Maaf

SUARAMERDEKA – Tak lama setelah marak beredar potongan video Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengajak kepala desa dan perangkatnya untuk mendukung paslon 01, ia langsung menyampaikan permintaan maaf melalu rekaman video dan pernyataan tertulis.

Pada hari Minggu sore (17/2/2019) marak beredar potongan video Bupati Kuningan memberikan sambutan di depan Tim Akar Rumput, Sabtu (16/2/2019) di hotel Purnama. Dalam video tersebut, ia mengajak kepala desa dan perangkatnya untuk memilih salah satu paslon.

“Saluran cai (air-red), masjid, balai desa,……. Makanya sampaikan kepada bapak ibu kepala desa. Kalau ada yang setuju datang ke tempat saya, sama saya akan dikasih penghargaan kalau menang. Lamun eleh (kalau kalah-red), saya ke Jakarta akan di evaluasi abis. Itu ajakannya. Wayahna (waktunya-red) pak kuwu (kepala desa-red). Wayahna bapak-bapak perangkat desa dalam pilpres mendukung 01. Itulah bapak ibu sekalian. Jadi tolong nanti akan ada arahan. Sudah? Jelas ya, bahwa kalau hari ini kita ajak sekian orang, akan bermakna, apabila bapak ibu bekerja,” kata Bupati Kuningan.

Surat Permintaan Maaf Bupati Kuningan

Tak lama berselang, beredar video dan pernyataan tertulis permintaan maaf dari Bupati Kuningan.Dalam pernyataannya, Acep Purnama secara tegas menyampaikan tindakan tersebut benar dilakukannya. Ia mengaku melakukan hal tersebut karena khilaf. (OSY)   

Loading...

Baca Juga