oleh

Mahasiswa Tercyduk Polres Padangsidimpuan Saat Transaksi Narkoba

SUARAMERDEKA – Seorang mahasiswa tercyduk, FMS (19) warga Desa Aek Haruaya Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara, diciduk Timsus Polres Padangsidimpuan, pasalnya dari kantong pria yang mengaku seorang mahasiswa ini petugas menemukan bungkusan kecil yang diduga keras berisi Narkotika Gol. I  jenis ganja.

Tersangka diamankan Timsus Polres Padangsidimpuan di Jalan Pangulu Marahalam Sitompul, Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin (18/2/2019) sekira Pukul 23.10 WIB.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, melalui Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan AKP C J Panjaitan kepada awak media membenarkan penangkapan tersebut.

“Penangkapan terhadap FMS berdasarkan  informasi masyarakat, bahwa dilokasi yang dimaksud sering terjadi transaksi narkotika,” kata Kasat Narkoba.

Baca Juga :  Air Sungai Manunggang Meluap, Dapur Warga Hanyut

Lebih lanjut di katakan AKP C J Panjaiatan, mendapat informasi itu pihaknya langsung  melakukan penyelidikan. Tiba dilokasi, saat itu petugas melihat seorang laki- laki dewasa sedang mengenderai sepeda motor matic. Yang gerak geriknya dicurigai dan diduga keras sedang menguasai dan memiliki narkotika.

“Kemudian petugas Timsus mencegat dan menghentikan laju kendaraan tersebut, dan berhasil melakukan penangkapan. Terhadap tersangka FMS sembari melakukan penggeledahan kepada tersangka,” jelannya.

Dan dari hasil penggeledahan di kantong celana tersangka ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis ganja. Kemudian tersangka dan sejumlah barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan. Untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang Kasat.

Sementara untuk barang bukti yang diamankan dari tersangka yakni, 1 bungkusan kecil yang dibalut dengan uang pecahan Rp. 50.000 yang diduga narkotika jenis ganja  seberat 3,16 gram. Kemudian 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna putih tanpa nomor polisi.” ungkapnya mengahiri. (EJD)

Baca Juga :  Koramil 02/Kota Hijauankan Komplek Perkantoran Kota Padangsidimpuan
Loading...