oleh

Terry Putri, Artis Hijrah Meriahkan Pameran Pendidikan Islam di JIC

SUARAMERDEKA – Terry Putri akan hadir dalam acara Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2019. Acara tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai dari hari Jumat sampai dengan hari Ahad, tanggal 22 s/d 24 Februari 2019. Di Convention Hall JIC, dengan tema “Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam di Era Industri 4.0”. Acara ini menyuguhkan perkembangan dunia pendidikan Islam saat ini. Kata Rina Uswah Ketua Panitia JIEF 2019 (20/02/2019)

Adapun rangkaian acara pada hari Jum’at (22/02/19) mendatang yakni Keynote speak oleh Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA. Lalu, talkshow bersama KH. Wahfiudin Sakam, SE, M.BA. Tentang Membangun Pendidikan Islam Berkualitas dalam Menghadapi Industri 4.0 dengan Dompet Dhuafa. Dilanjut dengan talkshow bersama Lembaga Ar-Risalah bahasa Arab, sebagai bahasa Internasional. Dengan pembicara Dr. Abdul Aziz Mohammed Omer. Serta dimeriahkan juga dengan lomba Marawis Muslimah dihari pertama pelaksanaan JIEF 2019.

Baca Juga :  Polsek Edera Gekar Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19
“Selain itu, tidak kalah menarik di hari Sabtu 23 Februari mendatang juga terdapat lomba mewarnai dan Kompetisi Robotic untuk Pelajar SD, SMP, SMA sederajat. Dilanjutkan dengan Bincang LIPIA bersama Direktur LIPIA. Lalu, Dongeng “Ayo Mondok” dengan kak Tony dan Boneka Asan (Anak Santri) serta Bincang Religi “Menjemput Hijrah” bersama Terry Putri dan Kak Teddy Snada. Rangkaian hari kedua JIEF akan ditutup dengan talkshow Happiness Collaboration bersama Yadi Mulyadi (campaign & media relations Rumah Zakat)” jelas Rina.

Hari ketiga menjadi puncak acara JIEF ini, terdapat lomba Tahfidz Qur’an, Public Training Motivation. “Solusi Lulus UN & SPMB”, bersama Abdul Aziz Khafia, M.Si dan H. Rakhmad Zailani Kiki, S.Ag, M.M. Kemudian acara juga dimeriahkan oleh Hiburan Musik Religi IC Voice, Kompetisi Islamic E-Sport, Awarding Graduation JICBS dan Pengumuman Pemenang lomba JIEF 2019.

Baca Juga :  RS Ibu dan Anak Tambak Bersama BPKP Adakan Seminar Kesehatan

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menjelaskan. Acara ini free, atau tidak dipungut biaya. Dan dapatkan informasi menarik seputar pendidikan Islam dengan mengunjungi stand pameran pendidikan Islam, maupun stand bazaar produk-produk Islami di Lobby Convention Hall maupun area luar lokasi acara.

“Gelaran pameran pendidikan Islam ini sudah berjalan tiga tahun dilaksnakan secara rutin. Tahun ini JIC bekerja sama dengan Bus Sekolah milik Trans Jakarta untuk menjemput para siswa yang akan menghadiri dan memeriahkan kegiatan tersebut. Ada 60 bus sekolah yang akan antar jemput siswa yang berada di sekitar Jakarta Utara dengan gratis.” jelas Ahmad Juhandi (AMN)

Loading...