oleh

Satgas Yonif 501 Kostrad Lakukan Seleksi Mempersiapkan Calon Atlet Nasional Papua

Leaderboard_720x120

Jayapura, – Untuk mencapai suatu hal yang besar, terlebih dahulu harus dimulai dari hal yang kecil. Tidak ada cara instan untuk mencapai tingginya cita-cita. Hal itulah yang saat ini sedang diajarkan oleh Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Koya Koso ketika mendapat kepercayaan untuk mempersiapkan dan melatih siswa SMP 14 Koya Koso, Kampung Koya Koso, Distrik Abepura, Kota Jayapura untuk mengikuti lomba Atletik dalam rangka seleksi masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP),Jumat (26/07/18).

Satgas menjelaskan bahwa tujuan latihan ini untuk mempersiapkan para siswa mengikuti perlombaan Atletik pada tanggal 3 Agustus 2018 yang diselenggarakan di Stadion Mandala, Jayapura. Diharapkan dari 16 siswa yang mengikuti seleksi ini, akan muncul bibit-bibit Atletik Nasional yang mampu membawa Negara Indonesia bersinar di kancah Dunia.

Baca Juga :  Puskesmas Ponggeok Manggarai Sudah di Provisional Hand Over

Materi latihan yang diberikan oleh Personel Satgas bervariasi secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, dimulai dari pemanasan dilanjutkan dengan joging. Latihan ini ditujukan sebagai tahap permulaan untuk melatih ketahanan denyut jantung.

Tahapan latihan selanjutnya lari ketahanan selama 60 menit tanpa berhenti. Tujuan latihan ini adalah untuk melatih ketahanan fisik, ketahan nafas, melatih kekuatan kaki, serta untuk membantu mengurangi berat badan.

Selain fokus menjalani latihan, personel Satgas juga mengajarkan agar selalu berdoa menurut keyakinan mereka masing-masing, karena sekeras apapun usaha kita, tetap keputusan ada di tangan Sang Pencipta.

Kepala Sekola SMP 14 Koya Koso, Bpk.Yance Karenak, S.Pd mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Satgas Pos Koya Koso karena telah membantu pihaknya melatih sekaligus mempersiapkan para siswanya untuk mengikuti lomba Atletik.

Baca Juga :  Kepala Sekolah SMK Nurul Falah Pugung Klarifikasi Soal Sita Sepatu

Besar harapan dari Bapak Yance nantinya ada perwakilan dari SMP 14 Koya Koso yang lulus dalam seleksi PPLP ini. Lain halnya dengan Gerson, salah seorang siswa kelas VIII yang juga mengikuti sesi latihan. Gerson mengungkapkan bahwa dirinya bercita-cita ingin menjadi Anggota TNI. Gerson berharap ia bisa lulus seleksi PPLP ini dan menggapai cita-citanya menjadi anggota TNI melalui jalur prestasi.

Melalui program latihan yang diberikan, Prajurit Satgas Perbatasan ini berharap para siswa bisa lulus seleksi PPLP, sehingga bisa mengangkat nama sekolah dan membuat bangga orang tua, serta dapat meraih cita-cita yang diimpikan oleh para siswa. (OS)

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga