oleh

Umat Hindu Di Nabire Gelar Silaturahmi Antar Umat Beragama

SUARAMERDEKA – Dalam rangka hari Raya Nyepi, Tahun Caka 1941 PT Pusaka Dewa Kresna “I Dewa Gede Sukawati S.Pd” bersama umat Hindu menyelenggarakan Acara Silaturahmi. Acara ini diadakan di halaman Kantor Jalan Digoel Kelurahan Siriwini Kabupaten Nabire Papua, Jumat (08/03/19).

“Dengan diadakannya acara Silaturahmi ini, Masyarakat Nabire datang berbondong-bondong dari berbagai Golongan, Suku dan Agama untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar I Dewa Gede Sukmawati”, jelas Dewa.

Lanjut Dewa bahwa dalam hari Raya Nyepi, Umat Hindu melakukan Catur Brata (Penyepian). Yang artinya kita tidak menyalakan api, tidak boleh berpergian, tidak mengadakan hiburan dan tidak bekerja. Tujuannya yaitu untuk membersihkan Buane Ale (diri kita sendiri). Agar membersihkan diri kita sendiri serta memberikan Vibrasi kepada Alam dan Alam itu adalah Guana Abu.

Dan sekarang Mba geni yang artinya sudah membuka diri kita. Itulha mengapa kita saling bermaaf-maafan

Baca Juga :  Ketua DPC KAI Muara Enim Sayangkan Pengusiran Advokat Oleh Oknum Polisi

“Kita umat Hindu yang berada di Kabupaten Nabire Provinsi Papua, mengadakan acara silaturahim antar Umat Beragama. Dan kita Umat Hindu mengundang semua Elemen Masyarakat di Kabupaten Nabire untuk datang bersilaturahmi,” tutup Dewa. (OSB)

Loading...

Baca Juga