oleh

Hari Anak Nasional 2018: “Internet Kuu Baik Internet Ku asyik” Anak indonesia, Anak GENIUS (Gesit Empati Unggul)

Leaderboard_720x120

Jakarta, – Perhatian dari seluruh lembaga pemerintah kepada anak-anak bangsa, ialah sesuatu yang teramat penting, khususnya dalam kreatifitas seorang anak dalam bebagai hal yang layak mendapatkan dukungan penuh dari orang tuanya serta peran aktof lembaga pemerintah seperti Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPP PA). Jum’at, (27/7).

Pada hari kamis, tanggal 26 Juli 2018, yang bertempat di Wisma Antara Jakarta Pusat menyelanggarakan partisipasi anak, acara yang dimulai pada pukul: 07:30 Wib sampai dengan pukul: 08:30 Wib, dan regestrasi LO peserta pukul :08:30 Wib – 08:45Wib.

Acara yang dibuka oleh Mc fahira, dimas dari SMK 28 jakarta, dengan mengawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya dengan di iringi oleh Drigen SMK 28 okt, paduan sekolah,serta hadir keynote Speech l bapak Pribudiarta Nur Sitapu ( Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak ), Keynote Speech 2 perwakilan anak indonesia oleh SMP 86 jakarta.

Baca Juga :  James Riady: Saya Tidak Tahu Masalah Suap Meikarta

Acara tersebut menyelanggarakan penampilan anak terkait penggunaan internet. 3 single/team penampilan anak , Monolog pekerja anak oleh Zulfa dr SMA N Medan, dampingan PKPA Medan ( mengakses internet) stand up comedy oleh Andhika SMK 28 Oktober(internet asyik) Drama musikal Anak oleh dwon to Zero ( Exploitasi sexsual melalui aplikasi Onlen)

Bersama dengan Kementrian pemberdayaan perempuan dan anak dan perlindungan anak (KPP PA) dan Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) dan di dukung oleh ECPAT Indonesia, Siberkreasi, dan ID-COP menyelenggaran kan hari anak nasional : “Internet Ku Baik, Internet ku asyik,”.

Kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan KOMPAK Jakarta, SMP dan SMK jakarta selatan,.dan temen2-teman dampingan aliansi progaram DWON to ZERO.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 350 (tiga ratus) peserta,sebagian besar di rilis oleh anak mulai dari kepanitian pembica, performance hingga peserta anak secara umum.

Kegiatan tersebut juga melakukan memainkan alat musik tradisional (Angklung) yang membawakan 2 (dua) lagu anak didik.

Baca Juga :  Fasilitas Kereta Api Sembrani Dirasa Tidak Hargai Penyumbang Terbesar Kas Negara

Dan terdapat 2 (dua) pembicara kunci yakni Bapak Pribudiarta Nur Sitepu selaku Sekretaris kementrian (pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak) dan perwakilan anak Indonesia dari SMP 86 jkt terkait pemaparan internet.

Selanjutnya,terdapat 3 (tiga) penampilan anak yang menyampaikan pesan terkait tema,.yang dikemas secara kreatif.

Dalam seksi talk show bersama dengan bapak rudiantara ( Menteri Komunikasi dan Informasi), ibu Yohana Yambise (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan Influencer / Publik Figur.

Diskusi pun semakin kian menarik ketika di buka ruang diskusi antara peserta anak dan para peserta dan pembicara-pembicara terkait dimana anak dapat menyampaikan opini maupun kegelisahan kepada bapak/ibu Menteri maupun public figur.

Dalam acara tersebut sebuah pengaharapan dimana Seminar Anak nasional 2018:internet ku baik,internat ku asyik, di harap kan dapat mengakses internet positif dan aman, di mana mereka menjadi advokat dengan juru kampanye utama.

(Baron)

Loading...

Baca Juga