oleh

Video Penangkapan Teroris Penembakan di Masjid di Selandia Baru

SUARAMERDEKA – Beredar di media sosial video penangkapan teroris penembakan di Masjid di Selandia Baru. berdasarkan pengamatan redaksi, Jumat (15/3/2019) pukul 19.00 WIB video tersebut telah tersebut di beberapa Whatsapp Group. Tidak dijelaskan penangkapan ini terjadi pada penembakan di Masjid Deans Ave atau Masjid Linwood.

Kepolisian Christchurch, Selandia Baru telah mengkonfirmasi. Bahwa korban meninggal akibat serangan teroris sadis di dua masjid pada hari Jum’at siang tadi sebanyak 49 orang. 41 orang meninggal di Masjid Deans Ave dan 7 lainnya di Masjid Linwood. Satu orang meninggal ketika di rumah sakit.

Seorang pria berkebangsaan Australia, Brenton Tarrant berusia 28 tahun telah ditahan atas tuduhan melakukan aksi terorisme ini. Dua lainnya masih diperiksa.

Baca Juga :  PN Niaga, Tunjuk Pengurus PKPU Selesaikan Nasabah KSU Arta Srikandi

Aksi terorisme terhadap umat Islam di masjid ini merupakan peristiwa pembunuhan dengan korban terbanyak dalam sejarah Selandia Baru.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, menyebut aksi brutal ini sebagai serangan teroris.

“Orang-orang ini saya gambarkan memiliki pandangan ekstrimis yang sama sekali tidak memiliki tempat di Selandia Baru dan juga tidak memiliki tempat di dunia ini.” (AMN)

Loading...

Baca Juga