oleh

Bawaslu Brebes Sosialisasi Pemilu ke Kelompok Difabel

Raja Ampat 720

SUARAMERDEKA – Bawaslu Brebes mengadakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk Kelompok Difabel se-Brebes selatan bertempat di Rumah Makan Sakalibels Jl. Lingkar Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, Jumat (15/3/2019). Sosialisasi ini untuk meningkatkan Partisipasi pemilih serta Partisipasi Pengawasan.

Di hadapan sekitar 20 orang Lebih kelompok difabel, Komisioner Bawaslu Brebes M. Ma,ruf selaku Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia memaparkan tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara. Meskipun dengan kekurangannya, agar dapat berperan aktif. Dalam memilih pemimpin pada Pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, Presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Selain itu, M.Ma,ruf menjelaskan untuk Pemilu kali ini jumlah partai peserta pemilu ada 20 partai dengan 16 partai nasional dan 6 partai lokal serta jumlah surat suara ada 5 yang nantinya akan di coblos oleh pemilih

Baca Juga :  Himpunan Mahasiswa Islam dan Mabes Polri Gelar Diskusi Tangkal Hoax dan Radikalisme

“Untuk Kelompok Disabilitas nantinya akan diberi kemudahan dalam memilih. Untuk tuna netra dengan surat suara khusus berupa huruf Braile,” lanjutnya.

Di akhir pemaparan, M.Ma’ruf menegaskan” jangan lupa tanggal 17 April 2019 datang berbondong-bondong datang ke TPS untuk memilih.” (RMT)

Loading...

Baca Juga