oleh

Danrem 071/Wk Hadiri Millennial Road Safety Festival Polres Tegal

SUARAMERDEKA – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., hadiri Millennial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polres Tegal, Minggu (17/3/2019). Acara ini digelar di Monumen Tugu Poci GBN Procot Kec Slawi Kab Tegal.

Puncak Millennial Road Safety Festival 2019 yang di selenggarakan oleh Polres Tegal dengan diikuti ribuan orang. Acara ini juga dihadiri Menpora RI Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP, Bupati Tegal Dra Umi Azizah dan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie. Hadir juga Forkopimda Kabupaten Tegal, Perwakilan dari Tahu Natajaya, Kaum Millennial Kab.Tegal.

Millennial Road Safety Festival 2019 dengan menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, penampilan Polisi cilik, jalan sehat Millennial, Senam Millennial, pemecahan Rekor Muri Makan tahu aci terbanyak, Deklarasi dan tanda tangan, hiburan dengan mendatangkan group Band Musik Repvblik.

Jalan sehat millennial di lepas oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, Sos., M.M., M.Han. Dengan rute start dari Tugu Poci GBN Slawi- jl Ahmad Yani – jl Yos Cokroaminoto – jln Letjan Soetoyo – Jl Ahmad Yani. Sedangkan garis Finis di Tugu Poci GNN Slawi Jawa Tengah, dengan jarak 3 Km.

Baca Juga :  Hutan Pinus di Gunung Geulis Bantarkawung Terbakar

Menpora RI, Imam Nahrowi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Danrem 071/WK dan Forkompimda Kab Tegal. Mereka mengundang dalam acara ini, sehingga dirinya bisa kembali ke kota kelahirannya, Tegal tercinta.

“Khusus anak-anak muda Kab. Tegal, jangan takut kalian gagal dalam meraih cita-cita. Berusaha terus agar bisa masuk ke final. Termasuk hadir disini dalam acara Millennial Road Safety Festival Polres Tegal,” ungkapnya.

Dikatakan, kaitan dalam acara ini kita semua di ajak oleh Polri untuk tertib berkendaraan berlalu lintas. Ia berharap kepada kaum millennial untuk selalu mematuh rambu-rambu lalulintas, agar selamat sampai tujuan.

“Selain warteg di Kab. Tegal, juga mempunyai icon lagi yaitu Tahu Aci. Mari anak-anak muda kita dorong seluruh potensi yang ada di Kab Tegal agar bisa menjadikan sajian nusantara,” ajaknya.

Menyikapi tahun politik, Menpora mengajak segenap generasi millenial Kab. Tegal untuk menjaga keamanan dan kedamaian Kab.Tegal khususnya dan Indonesia umumnya. “Kita tidak boleh saling caci maki/membenci satu sama lain.

Baca Juga :  Peringati Satu Dekade, Ratusan Pesepeda Ramaikan "Dekade Ride" API Banyuwangi

“Karena perbedaan itu pilihan. Tetaplah kita bersama untuk menjadikan kiblat dunia anak muda dalam menjaga keamanan. Demi bersatunya Negara Republik Indonesia yang kita cintai,” pintanya.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., dalam sambutannya mewakili Pangdam IV/Diponegoro, menyampaikan, mendukung dilaksanakannya kegiatan Millenial Road Safety Festival tersebut. Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai wahana menkampanyekan sadar berlalu lintas kepada para generasi millenial Kabupaten Tegal, untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, generasi millenial Kabupaten Tegal sadar akan arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kegiatan Millenial Road Safety ini diharapkan membawa dampak positif ditengah masyarakat, utk semakin memiliki kesadaran dalam berlalu lintas. Semoga Polres Tegal beserta Pemerintahan Kab Tegal beserta Forkompinda nya kedepannya semakin Sukses dalam setiap Pelaksanaan Tugas Kewilayahan,” harap Danrem. (AMN)

Loading...