oleh

Koordinator KPN-GP 2019 : Jika Anies Capres, Jokowi Akan Menang. Karena Faktor Jawanya. Mohon Koalisi Parpol Oposisi Konsisten Prabowo Capres

Leaderboard_720x120

Oleh : Yudi Syamhudi Suyuti.
Koordinator Komite Persatuan Nasional-Ganti Presiden (KPN-GP) 2019.

Membaca rencana salah satu parpol ingin mendorong Anies Baswedan untuk dijadikan Capres mengganti Prabowo, kami pikir ini bentuk pertimbangan yang kurang matang untuk mencapai kemenangan Ganti Presiden 2019.

Anies Baswedan yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan sulit untuk menang jika berhadapan dengan Jokowi

.

Faktor asal usul orang Jawa menjadi kunci yang mudah dikonsolidasikan Jokowi untuk menang kembali.

Faktor Jawa bukan merupakan pemikiran kedaerahan yang berlebihan ketika bicara Indonesia. Ini juga bukan etnisentris, tetapi realitanya seperti ini. Jawa begitu menentukan untuk menang.

Hal ini karena masyarakat Jawa merupakan populasi terbesar di Indonesia dengan jumlah kurang lebih mencapai 150 juta jiwa yang menyebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Jaya Suprana: Malumologi Sorakan Terhadap Anies

Sudah barang tentu, pemilih tertinggi adalah orang Jawa, dimana dalam doktrin kultural Jawa, bahwa pemimpin Indonesia yang layak dipilih berasal dari Jawa.

Anies Baswedan memang berasal dari kota Yogyakarta yang merupakan pusat dari Jawa, akan tetapi Anies bukan orang Jawa asli. Ini bukan rasis, akan tetapi psikologi masyarakat Jawa dalam memilih pemimpin akan memperhatikan faktor tersebut.

Jadi, kami berharap koalisi parpol untuk tetap konsisten mengusung Prabowo sebagai Calon Presiden. Silahkan untuk wakil, kami percaya Koalisi Parpol mampu memilih Cawapres lewat musyawarah.

Masukan dari kami ini adalah masukan yang didasari oleh keinginan Ganti Presiden pada 2019 secara konstitusional.

 

Loading...

Baca Juga