oleh

Jaksa Agung Buka Operasi Katarak dan Hernia Gratis di Kejati Medan

SUARAMERDEKA – Jaksa Agung Republik Indonesia, Dr. (H.C.) H.M.Prasetyo bersama Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Ros Ellyana Prasetyo kunjungan kerja ke Medan. Kunjungan ini sekaligus membuka secara resmi bakti sosial operasi mata katarak dan hernia gratis. Bakti sosial ini dilakukan di Wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), Sabtu (23/3/2019).

Jaksa Agung H.M. Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa rencana bakti sosial dan kunjungan ke medan sudah lama direncanakan.

“Operasi mata katarak yang digelar di seluruh jajaran kejaksaan sudah mencapai 18 ribu orang. Harapan kita, bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan selain bertugas sebagai aparat penegak hukum, Jaksa juga harus berbaur dan memiliki empati terhadap sesama,” kata Jaksa Agung.

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung juga menyampaikan bahwa program pendampingan kejaksaan (TP4D) telah membuktikan semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik. Hasilnya bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.

“Kerja sama yang dilakukan Kejati Sumut dengan perguruan tinggi seperti USU, Unimed dan Polmed diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kejaksaan,” tandasnya.

Baca Juga :  SKK Migas Pamalu Sosialisasi dan Beri Bantuan Sosial di Distrik Penghasil Migas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan bakti sosial diikuti seluruh Kejari dilingkungan kerja Kejatisu. Kegiatan baksos operasi mata katarak diikuti 365 pasien dan hernia 83 pasien. Pelaksanaan baksos ini melibatkan 50 orang dokter dan 69 perawat dimana dari jumlah ini ada 10 orang dokter dari Jakarta.

“Rangkaian kegiatan yang digelar selama 2 hari ini adalah peresmian sekolah TK Adhyaksa, Pos Yandu ‘Holong Ni Roha’, peresmian dan penandatanganan prasasti gedung baru Kejari Belawan dan Kejari Simalungun, Perjanjian Kerja Sama dengan USU, Unimed dan Polmed. Minggu (24/3/2019) ibu-ibu IAD mengadakan gerakan Indonesia bersih di kampung Mandailing, Babura,” papar Fachruddin Siregar.

Baca Juga :  Saksi Debat Natalius Pigai Menilai Jokowi Belum Pantas Jadi Presiden

Walikota Medan, Dzulmi Eldin menyambut baik program kejaksaan melakukan bakti sosial dan berbaur langsung dengan masyarakat. Sama halnya dengan Rektor USU, Prof Runtung Sitepu mengapresiasi kerjasama antara kejaksaan dengan akademisi maupun perguruan tinggi dalam meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan kerja Kejati Sumut.

Setelah menyampaikan sambutan, Jaksa Agung membuka secara resmi kegiatan bakti sosial dan menandatangani prasasti Kejari Belawan dan Kejari Simalungun. Selanjutnya meninjau langsung proses pelaksanaan baksos operasi mata katarak di Rumah Sakit Umum Universitas Sumatera Utara, Jalan Dr. Mansyur Medan. (MIL)

Loading...