oleh

Satgas Perbatasan Ikut Dampingi Persami SMPN 5 Arso

Leaderboard_720x120

KEEROM – Perkemahan merupakan kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan secara out door. Berkemah juga melatih hidup bermasyarakat di alam terbuka dengan menggunakan kemah atau tenda sebagai tempat bernaung dari panas, dingin, hujan, dan sebagainya.

Kegiatan Pramuka di SMPN 5 Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua menjadi salah satu ekskul yang diikuti oleh siswa-siswi SMPN 5 Arso, untuk itu pada kesempatn awal semester tahun ajaran baru ini SMPN 5 Arso menyelenggarakan kegiatan Persami pada hari Sabtu dan Minggu selama 2 hari yang dimulai pada tanggal 28 hingga 29 Juli 2018 yang bertempat di halaman SMPN 5 Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

Kegiatan Persami yang dilaksanakan SMPN 5 Arso ditandai dengan pembukaan kegiatan oleh Wakil Kepala Sekolah Ibu Heni M. Simarmata, S.pak dengan tujuan membangun wawasan kebangsaan, cinta alam, bertanggungjawab, dan memupuk disiplin diri dan dengan mengangkat tema “Dengan Persami tertanam disiplin, peduli, mandiri, serta terpupuk bakat dan kemampuan serta masa depan”.

Baca Juga :  Reskrim Banyuwangi Bekuk Spesialis Curanmor

Untuk kegiatan Persami tersebut Satgas Yonif 121/MK yang sedang melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengamanan Perbatasan Negara RI-PNG mendukung dengan mengerahkan 1 Tim Pengamanan dari Provoost yaitu Kopda Supandri Caceng dan 3 orang lainnya dan 1 Tim Kesehatan dari Pleton Kesehatan Kopda Suharyono 3 orang lainnya dibawah pengawasan Dokter Satgas Yonif 121/MK Letda Ckm. dr. Pigur Agus guna memberikan rasa aman kepada para siswa yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Secara kebetulan lokasi SMPN 5 Arso yang langsung berhadapan dengan Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas Yonif 121/MK yang berada di Kampung Wonorejo Kabupaten Keerom.

Kegiatan Persami berjalan dengan lancar walaupun dalam kegiatan tersebut ada beberapa siswa yang harus mendapatkan penanganan dari Tim Kesehatan karena kondisi siswa tersebut yang kurang baik atau tidak terbiasa mengikuti kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan namun kegiatan dapat berjalan terus hingga selesai tanpa ada masalah yang berarti.

Baca Juga :  Defisit Anggaran 2 Tahun, FRPA Desak DPRD Banyuwangi Gelar Hearing

Wakil Kepala Sekolah SMPN 5 Arso Ibu Heni M. Simarmata, S.pak setelah kegiatan Persami selesai mengatakan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari Satgas Yonif 121/MK.

“Kami atas nama guru-guru dan siswa-siswi SMPN 5 Arso mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 121/MK yang telah membantu dan mendukung kegiatan Persami ini “, jelasnya

“siswa kami yang mengalami sedikit masalah kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan namun Tim Kesehatan Satgas Yonif 121/MK langsung merespon dan memberikan pertolongan sehingga siswa kami tersebut dapat ditangani dengan baik dan dapat melanjutkan kegiatan lagi, sekali lagi kami ucapkan terimakasih”, ucap Heni. (OS)

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga