oleh

PCNU Lumajang Kecewa Sandiaga Kibarkan Bendera NU Saat Kampanye

SUARAMERDEKA – Pengurus Cabang Nahdarul Ulama Kabupaten Lumajang (PCNU Lumajang) merasa kecewa dengan tindakan Cawapres 02 Sandiaga Uno yang mengibarkan bendera NU pada saat kampanye di Stadion Semeru Lumajang Jawa Timur, Kamis (4/4/2019) lalu.

Kekecewaan itu disampaikan oleh PCNU Lumajang dengan melayangkan nota keberatan kepada Sandiaga, Jumat (5/4/2019). Nota tersebut ditandatangani oleh Ketua PCNU Lumajang Moch Nas’ud Sag MA beserta Sekertaris, Katib dan Rais.

Dalan nota keberatan tersebut dikatakan bahwa pengibaran bendera NU dalam kampanye politik adalah bentuk pelecehan terhadap jam’iyah NU. Pengibaran bendera tersebut dinilai berpotensi memicu konflik horisontal.

“Kami mewakili segenap keluarga besar NU kabupaten Lumajang menyatakan kekecewaan dan nota keberatan yang sangat dalam. Atas tindakan penyalahgunaan bendera NU tersebut dalam kegiatan kampanye akbar paslon 02. Yang bertempat di Stadion Semeru Lumajang pada hari Kamis 4 April 2019,” jelas Ketua PCNU Lumajang.

Disebutkan bahwa bendera NU merupakan kehormatan umat NU. Bendera tersebut adalah hasil istikhoroh para muassis jamiyah NU. Bendera tersebut mencerminkan nilai-nilai luhur perjuangan NU.

Baca Juga :  Menteri Perhubungan Puji Prasarana Terminal Mengwi Badung

“Kami Jamiyah NU memandang bahwa sebuah aspirasi atau hajat politik adalahsebuah hak setiap warganegara. Namun demikian, NU memandang bahwa kinerja politik untuk meraih simpati masyarakat harus dilakukan dengan cara yang bermartabat. Tanpan menodai lembaga-lembaga, organisasi dan institusi resmi di republik ini,” jelasnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga