oleh

Bentuk MAPPILU, PWI PALI Siap Kawal Pemilu 2019

Raja Ampat 720

SUARAMERDEKA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berkomitmen siap untuk mendukung dan mengawal jalannya pemilu yang akan digelar secara serentak pada 17 April 2019 dalam waktu dekat ini dengan membentuk Masyarakat Dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU).

Menurut ketua PWI kabupaten PALI, Nurul fallah SH. Hal ini dilakukan agar pesta demokrasi tersebut berjalan sesuai dengan aturan, damai dan berjalan. Tanpa adanya kecurangan dan anggota PWI nantinya melakukan pemantauan di setiap daerah kecamatan.

” Semua anggota akan mengawasi dan mengawal jalannya pemilu, semuanya dibawah naungan PWI kabupaten PALI dimana Ketua PWI PALI sebagai penanggungjawabnya. Jadi PWI Serius untuk melakukan pemantauan,” kata Nurul fallah kepada suaramerdeka.id, selasa (9/4/2019).

Bupati Manokwari
Dikatakannya bahwa dalam waktu dekat ini PWI PALI akan membentuk Masyarakat Dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU) yang terlibat dalam Pengawasan ini merupakan dari unsur Lembaga Masyarakat dan Pers. Dimana anggota ini secara extra mengawasi jalannya pemilu.

“Kita sebelum membentuk MAPPILU PWI PALI, akan melakukan audiensi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Setempat. Dalam waktu dekat kami akan bentuk agar pekerjaan pengawasan PWI di pemilu berjalan dengan baik,” tandasnya. (SHM)

Baca Juga :  Masyarakat Adat Dan Karyawan Lokal Palang PT Gag Nikel
Loading...

Baca Juga