oleh

Pembangunan Ruas Jalan Trans Papua Sudah Mencapai 91%

Leaderboard_720x120

JAYAPURA, — Suaramerdeka– Progres pembangunan jalan Trans Papua sudah mencapai 91 % dari yang di rencanakan, diperkirakan pada akhir tahun 2018 akan mencapai 95%. Target yang akan kami selesaikan di tahun 2018, 197,91 km persis, sisanya tinggal 154 km akan selesai di Tahun 2019.

“Total panjang keseluruhan 3250,km itu di wilayah Papua, sedangkan Total Panjang keseluruhan ruas jalan nasional di wilayah Papua Barat 1700 km,maka Total panjang secara keseluruhan Ruas Jalan Nasional Papua, dan Papua Barat adalah 4700 km”, kata Ka Balai XVIII Papua Ir. OSMAN H MARBUN MMT, saat di Wawancarai di ruang kerjanya pada Hari Kamis (26/07/2018).

Lanjut Osman, “jalan yang sudah teraspal lebih kurang 1885 km rencana akan selesai di akhir Tahun 2018 sekitar 1611 km di tambah lagi Tahun ini ada Pengaspalan 26 km untuk Ruas Jalan baru di luar dari ruas jalan lama yang dilapis ulang itu beda”.

Baca Juga :  Relawan Padi Banyuwangi Gelar Kopdar Lintas Komunitas Relawan

Banyaknya kendala yang harus dihadapi dalam pembangunan Jalan Trans Papua, mulai dari kondisi medan yang sangat berat, kemudian ruas jalan yang berada di beberapa kabupaten di Daerah Pegunungan,kami Mobilisasi bahan Konstruksinya harus melalui jalur udara (dengan pesawat), kemudian cuaca yang sangat ekstrem,faktor kendala non teknis lainnya yang sifatnya seperti, Hak Ulayat, ganti rugi tanah, dan tanaman masih sering terjadi.

Harapan Osman, “Ke depan harus ada kerja sama antara Pemerintah Daerah sehingga dapat mendukung Program Pembangunan, karena Pemerintah Daerah yang lebih tau bagaimana pembawaan dan Karakter Masyarakat, sehingga bisa mendukung kami untuk penyelesaian hak ulayat sehingga proses pembangunan dapat berjalan lancar, pungkasnya. (JEFRI SOWE)

Baca Juga :  Polsek Tanjung Duren dan Palmerah Apel Hari Bebas Kendaraan Bermotor
Loading...

Baca Juga