oleh

Video Penggerebekan Surat Suara 01 Tercoblos di Malaysia

SUARAMERDEKA – Penggerebekan di sebuah kedai kosong yang terletak di kawasan Bandar Baru Bangi Selangor Malaysia menemukan surat suara 01 tercoblos. Ditemukan juga surat suara untuk pileg DPR RI yang sudah tercoblos pada nomor 3 dari partai Nasdem dengan nama Ahmad.

“Kami harap KPU Indonesia membatalkan semua urusan tentang DPL Malaysia hari ini sampai tanggal 14, untuk pemilihan di Malaysia. Kalau tidak, kami akan duduki KBI (Kedutaan Besar Indonesia-red). Kami akan usir semua orang PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri-red) kami akan usir semua orang Panwaslu. Karena mereka yang bertanggung jawab kepada semua masalah yang terjadi hari ini,” kata salah satu yang ikut dalam penggerebekan surat suara 01 tercoblos.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengkonfirmasi kebenaran yang terjadi di video penggerebekan surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia tersebut.

“Kami akan meminta KPU menghentikan pemungutan suara di Malaysia untuk sementara,” kata Fritz Edward Siregar.

Baca Juga :  Terlambat, Malaysia Tak Bisa Lagi Lepas dari Perangkap RRC

Dilain pihak, Partai Nasdem meminta Bawaslu untuk menyelidiki pelaku pencoblosan surat suara tersebut. Menurut Sekjen Nasdem Johnny G Plate, ia mencurigai adanya niat buruk dari kejadian surat suara tercoblos.

“Kami sangat kaget mendengar berita tersebut dan mencurigai niat buruk dari pelaku kejahatan pemilu dimaksud. Kami minta kepada Bawaslu RI agar segera mengambil langkah untuk menyelidiki dan menemukan siapa yang menjadi pelaku tindakan kriminal pemilu tersebut dan menghukum seberat-beratnya,” kata Johnny G Plate, Kamis (11/4/2019).

Johnny yakin ada pihak luar yang sengaja berusaha menyudutkan partainya dan caleg-caleg mereka. Selain itu, pihak luar tersebut juga disebut ingin menyudutkan paslon yang diusung Nasdem, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ia menduga ada aktor yang bertanggung jawab pada kasus surat suara 01 tercoblos tersebut.

Baca Juga :  DPUPRPKP Kapuas Gencar Sosialisasi Perda Pengelolaan Sampah

“Kami meyakini ada pihak dari luar atau pihak bukan kami yang dengan sengaja melakukan usaha pelanggaran tersebut untuk menyudutkan paslon 01, Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin dan sekaligus menyudutkan kader muda potensial NasDem yang saat ini menjadi caleg DPR RI Dapil DKI II,” ungkapnya, seperti yang dikutip dari detik.com. (OSY)

Loading...

Baca Juga