oleh

Sandiaga Naik Panggung Sambil Panggul Beras Pandan Wangi

SUARAMERDEKA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sempat panggul beras pandan wangi sebelum berorasi di hadapan masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang berkumpul di Gedung Herlina, Kamis (11/4/2019).

Dalam orasinya, Sandiaga mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat Cianjur. Lebih dari 60 persen menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian. Namun kenyataannya banyak yang masih hidup dalam garis kemiskinan.

“Pandan wangi, beras Cianjur saya ingin diekspor ke berbagai negara agar kesejahteraan petani Cianjur meningkat,” ujar Sandiaga.

“Cianjur sangat terkenal dengan berasnya. Mari kita jadi pengekspor bulan malah impor beras,” imbuhnya.

Tak hanya pertanian, sektor pariwisata juga tak luput dari sorotan mantan Wakil Gubernur DKI ini ketika nantinya terpilih menjadi pendamping Prabowo Subianto memimpin Indonesia.

“Pariwisata di sini banyak, ada Cibodas, Taman Bunga. Tapi masih banyak pengangguran. Masih banyak kesulitan mencari pekerjaan,” katanya.

Baca Juga :  Prabowo, Signal dari Markas Kopassus, Sebuah Opini Christopher Siagian

Sandi berkomitmen, bersama Prabowo dan Koalisi Adil Makmur nantinya penyerapan tenaga kerja lokal akan diutamakan dalam rangka kesejahteraan nasional.

Pada kampanye kali ini, Sandi juga didampingi sejumlah politisi lainnya. Seperti Sekjen PAN Eddy Soeparno, caleg DPR RI dari Partai Demokrat Syarif Hassan. Serta mantan GubernurJabar  Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher.

Saat berorasi, Aher dalam kesempatan tersebut juga menargetkan bahwa Prabowo-Sandi akan dipilih oleh lebih dari 70 persen warga Cianjur di Pilpres 2019.

“Saya targetkan kemenangan sebesar 70 persen untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” tandas politisi PKS tersebut. (AMN)

Loading...