oleh

Bawaslu Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilu 2019

SUARAMERDEKA – Memasuki masa tenang dan berakhirnya kampanye terbuka bagi peserta Pemilu 2019, Bawaslu Brebes melaksanakan Apel Kesiapan Pengawasan Pemilu se-Brebes Selatan. Apel ini bertempat di Lapangan Asri Bumiayu – Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Sabtu ( 13/03/2019 )

Sebagai Pembina Apel Kesiapan Pengawasan Pemilu, Komisioner Bawaslu Koordiv. OSDM, M.A.Ma’ruf, membacakan Amanat Ketua Bawaslu RI ,Abhan,

“Pemilu merupakan pesta demokrasi yang patut di rayakan dengan suka cita, damai dan rasa kebanggaan sebuah bangsa yang beradab. Tinggal 4 hari lagi akan memasuki puncak perayaan pemilu yaitu 17 april 2019,” kata Ma’ruf.

Pemilu kali ini merupakan pengalaman baru. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Kepemiluan dengan 5 surat suara. DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden, yang akan di pilih serentak.

Lebih lanjut, Aspek keserentakan ini menjadi ujian besar bagi Bawaslu. Sebagai Lembaga Pengawas yang telah 11 tahun mendedikasikan dirinya menjaga hak pilih rakyat.

Baca Juga :  Rapat Posko Kegiatan Babinsa Koramil 02 Kota Padangsidimpuan

Sebelum memasuki hari pemungutan dan penghitungan suara di tanggal 17 April 2019, dihadapkan dengan tugas mengawasi masa tenang yang akan di mulai tanggal 14 sampai dengan 16 April 2019. Itulah mengapa saat ini dilaksanakan gelar “APEL PATROLI PENGAWASAN ANTI POLITIK UANG PADA MASA TENANG,

“Hari ini seluruh jajaran Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/kota mulai dari Sabang sampai Merauke. Dari pulau Miangas sampai pulau Roti berdiri serentak sebagai tanda kesiapan untuk mengawasi tahapan puncak dalam pemilu tahun 2019. Dan dengan hal tersebut atas nama Bawaslu RI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaranya di seluruh penjuru nusantara,” pungkasnya.

Apel Kesiapan Pengawasan Pemilu ini di hadiri sekitar 1500 Pengawas yang terdiri dari Panwascam,Pengawas Desa,Pengawas TPS se-Brebes selatan serta tamu undangan tingkat kecamatan ( RMT )

Baca Juga :  Yang Bayar Gaji Ibu Siapa? Pemerintah Apa Keyakinan
Loading...

Baca Juga