oleh

BPN Prabowo-Sandi: Cek DPT di TPS Untuk Sukseskan Pemilu 2019

SUARAMERDEKA – Badan Pemenangan Nasional (BPN Prabowo-Sandi) mengajak masyarakat proaktif untuk memeriksa Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pengecekan ini dilakukan saat sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April mendatang. Guna bersama-sama menjaga pemilu yang berkualitas.

Anggota Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU terkait hal tersebut untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019.

“Pagi tadi kita bertemu dengan KPU. KPU bersedia untuk mencoret data yang dianggap tidak benar. Dari itu tentu kami mengimbau semua masyarakat untuk membantu kami semua agar pemilu ini datanya berkualitas. Untuk memastikan dalam setiap DPT dicek kembali. Dan nanti di setiap TPS saat hari H untuk dicek bersama-sama,” kata Riza saat menggelar jumpa pers di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Minggu (14/4/2019).

Baca Juga :  Eksaminasi dan Anotasi Hukum Terhadap Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, apa yang dilakukan pihaknya untuk kepentingan bersama. Ingin menjaga kualitas Pemilu 2019 yang jujur dan adil. Tak luput Riza mengapresiasi sikap KPU yang sangat terbuka menerima masukan BPN Prabowo-Sandi selama ini.

“Apa yang kami lakukan untuk kepentingan dan kebaikan kita semua dan KPU terus merespon setiap apa yang kami minta. Kami minta kepada semua masyarakat agar bersama-sama membantu pemilu ini berkualitas,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menambahkan, semua pihak harus memberikan kepercayaan kepada KPU. Baik tingkat nasional sampai kelurahan. Yang terus berusaha bekerja dengan sangat profesional dan memperbaiki segala kekurangan.

“Dan KPU juga berpesan kepada kami. Tetap membuka diri kepada pihak paslon 01 dan pihak paslon 02 untuk memberikan masukan. Semangat kami dengan KPU sama untuk mensukseskan Pemilu 2019 agar tidak ada DPT ganda dan tidak ada WNA yang memiliki hak pilih. Kami sangat mengapresiasi KPU hingga tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sudah bekerja keras untuk pemilu berkualitas,” papar Riza. (ECR)

Baca Juga :  Indonesia Dijadikan Pilot Project Neoliberalisme Melalui Ekonomi Ekstraktif?
Loading...