oleh

Kunker Ketua Kimisi V dan Anggota Komisi V DPR RI Beserta Rombongan di Yahukimo

Leaderboard_720x120

YAHUKIMO, — Suaramerdeka.id — Kunjungan kerja Ketua Komisi V dan Anggota Komisi V DPR RI beserta Rombongan tiba di Bandara Nop Goliat Dekai Kabupaten Yahukimo sekira pukul 13:32 WIT, disambut meriah dengan Tarian Adat Yahukimo pada hari Rabu tanggal 01/08/18.

Hadir dalam Kunjungan Kerja Ketua Komisi V dan Anggota Komisi V DPR RI beserta Rombongan sebagai berikut ; Ir. Fery Helmy Francis M, MA. Drs. Henki Kurniadi, SH, MH. Dr. Rahmat Nasution Hamka, SH, M.Si. H. Subarna, SE, M.Si. H. Andi Iwan Darmawan Atas, SE. Willem Wandik, S.Sos. H. Sungkono, Jhon Siffi Mirin, H. Irmawan, S.Sos, MM. Drs. H. Soehartono, Dir Bandar Udara Kemenhub Polana Pramesti, Kementerian PUPR Lutfi A. Achmad, selaku Staf Ahli Kementerian PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kepala Balai Wilayah Sungai Merauke Nimbrot Rumaropen, Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Yulianus M. Mambrasar, Kepala Balai PJN Wilayah XVIII Papua Ir. Osman H. Marbun, M.MT. Dir Rumah Swadaya Johny FX Subrata, Dir Bina Penyelenggara Jasa Konstruksi Ir. Sumito, Basarnas Pusat H. Kamil, Basarnas Wilayah Papua Putu Arga dan Kepala Balai BMKG Wilayah Papua Ketu Demonsili.

Baca Juga :  Jalan Sehat Awali Kegiatan Presiden Di Makassar

Turut hadir dalam Penjemputan Ketua Komisi V dan Anggota Komisi V DPR RI beserta Rombongan yaitu sebagai berikut; Bupati Kabupaten Yahukimo Abock Busup, MA. Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo Yulianus Heluka, SH. Kepala Bandara Nop Goliat Dekai Joko Harijanto, MT, M.Si. Kapolres Yahukimo, Danramil Yahukimo Mayor Ivan Pambudi dan Kepala – Kepala Suku beserta Masyarakat.

Usai makan siang di ruang tunggu Bandara Nop Goliat Dekai, Ketua Komisi V dan Anggota Komisi V DPR RI menuju ke Pesawat Susi Air untuk melakukan Survey Udara yaitu Peninjauan Fasilitas dan Sarana Pendukung Nop Goliat Dekai, Peninjauan Fasilitas dan Sarana Pendukung Pelabuhan Logpon dan Peninjauan Jalan Trans Papua.

Dalam Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI ke Kabupaten Yahukimo ini, kata Ketua Komisi V DPR RI Ir. Fery Helmi Francis M, MA bahwa “ada beberapa hal yang akan kita tindaklanjuti dan saya kira yang pertama memberi Apresiasi kepada Pemda Yahukimo yang terus mendorong agar pembangunan yang berkaitan dengan akses jalan, Dermaga dan juga Bandara akan menjadi perhatian dan dukungan, baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, kemudian tadi kita sudah mendengarkan ucapan dari Pak Bupati bahwa ada tiga hal yang perlu kita tindaklanjuti bersama-sama yaitu Jalan Nasional yang sementara sudah dibangun ini untuk bisa dihubungkan sehingga aksesnya bisa jalan, sesudah itu bisa dimanfaatkan. Yang kedua adalah Jembatan-Jembatan yang belum dikerjakan, kita mendorong agar supaya bisa dikerjakan sehingga akses jalan yang sudah bisa difungsikan itu dengan adanya Jembatan sudah bisa dimanfaatkan, paling tidak sudah bisa difungsikan terkait dengan jalan. Yang ke tiga adalah Pengembangan Bandara yaitu perpanjangan Runway-nya, saya kira hal itu menjadi Prioritas juga untuk kita bersama-sama mendukung dan ada satu Bandara yang diusulkan khusus dari Pak Bupati yaitu Bandara Korupun yaitu satu Bandara ini diharapkan bisa dikembangkan karena masih Bandara Misionaris, berikutnya pemanfaatan Pelabuhan di Yahukimo ini, baik jalan maupun Dermaganya sehingga bisa dimanfaatkan dan difungsikan lebih besar lagi”.

Baca Juga :  PP GMKI Dikukuhkan: Perlu Reformasi Pergerakan Mahasiwa

Setelah kunjungan Kerja di Yahukimo, Ketua Komisi V dan Anggota Komisi V DPR RI beserta Rombongan kembali ke Jayapura sekira pukul 16:03 WIT. (OS)

Loading...

Baca Juga