oleh

Jaringan Sabu Myanmar Thailand Malaysia dan Indonesia Ditangkap

SUARAMERDEKA – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu di tol Bakahueni Lampung pada Senin (15/4/2019) lalu, yang dilakukan oleh jaringan sabu internasional dari Myanmar Thailand Malaysia dan Indonesia. Polisi menyita sabu sebanyak lima karung dengan total 120 kg yang diselipkan diantara tumpukan arang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo dalam konferensi pers mengatakan penangkapan narkoba ini adalah jaringan sabu internasional dari Myanmar Thailand Malaysia dan Indonesia. Ini merupakan keberhasilan satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap peredaran sabu. Ini juga merupakan pengembangan daripada tangkapan Polres Metro Jakarta Barat di bulan November 2018. Saat itu mengamankan 40 kg narkotika jenis sabu yang dikembangkan lagi hingga saat ini total 120 kg.

Baca Juga :  Polisi Tangkap 4 Pelaku Penjarah Mobil Brimob Pada 22 Mei

“Proses penangkapannya anggota mengamankan sebuah truk kontainer. Yang berisikan narkotika jenis sabu sekitar 120 kg yang diselipkan diantara tumpukan arang,”uar Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (25/4/2019).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH menjelaskan, mereka mengamankan sebanyak 3 pelaku. Kasus ini merupakan penangkapan narkoba jaringan sabu internasional yang kesekian kalinya. Keberhasilan ini karena menganalisa skema peredaran narkoba yang memanfaatkan kelengahan petugas polisi di lapangan.

“Seperti halnya dalam kasus ini, para pelaku memanfaatkan momen Pemilu. Dimana polisi sibuk mengamankan menjaga TPS. Disini pelaku memanfaatkan momen tersebut,” ujarnya. (AMN)

Loading...