oleh

Dewan Pakar ICMI Pusat: Jika MUI Tidak Taat Tupoksinya, Maka Akan Hancur Dicampakkan Rakyat 

Leaderboard_720x120

JAKARTA, — Suaramerdeka.id — Publik sedang ramai membahas berita MUI Jawa Barat menolak rencana aksi 2019GantiPresiden yang selama ini telah digelar diberbagai daerah dengan baik. Anehnya MUI pusat menyetujui sikap MUI Jabar tersebut dan menilai aksi 2019GantiPresiden sebagai kampanye belum waktunya dan di Batam batal.

Redaksi secara khusus telah meminta tanggapan via telpon kepada Dewan Pakar ICMI Pusat Anton Tabah Digdoyo yg juga Wakil Ketua Bidang Komisi Hukum MUI Pusat sbb;

“Mosok MUI bilang aksi 2019GantiPresiden kampanye? Jauh-jauh hari KPU dan Bawaslu Pusat kan sudah tegas mengatakan bahwa aksi rakyat 2019GantiPresiden bukan kampanye itu murni kebebasan berpendapat dari rakyat yg jamak dilakukan diberbagai negara bahkan menuntut turun presidennya yang dianggap tidak becus. Itu wajar di negara demokrasi. Lha ko MUI bilang itu kampanye? Yang berhak menilai saja bilang itu bukan kampanye.
KPU dan Bawaslu mempersilahkan kubu yang ingin mempertahankan presiden lakukan hal yang serupa karena ini sebuah keniscayaan dalam kehidupan berdemokrasi. Acara serupa di Batam tidak batal. Sempat diganggu ya, tapi sukses”

Baca Juga :  Maraknya Kasus Kriminalisasi Dan Diskriminasi, 9 Organisasi Pers Temui Menteri Kominfo

“Saya minta MUI netral tak memihak apa yang berkembang di masyarakat jika masih taat UU jangan campuri ranah pihak lain. Biarlah aksi rakyat jadi urusan polisi dan soal kampanye jadi tugas KPU dan Bawaslu”

“Sikap MUI yang mengklaim telah menerima Islam Nusantara maupun menolak aksi #2019GantiPresiden adalah tidak tepat memantik reaksi hukum yang sudah dibangun dengan baik. Jadilah MUI sesuai ruh kelahirannya sebagai penyelamat akidah umat Islam,MUI lebih elegan pada soal2 Aqidah keimanan, akhlak dan moral, sesuai jati diri MUI sebagai tenda besar Umat Islam. Soal Islam Nusantara MUI juga tak boleh ikut campur apalagi mengklaim sebagai ciptaannya. Biar itu jadi urusan internal NU, seperti saat Muhammadiyah mengeluarkan tarjih haramkan rokok MUI bersikap netral umatpun adem”

Baca Juga :  Kasad Pimpin HUT TNI Ke 73 di Merauke

“Jika MUI tdak patuh pada tupoksinya (tugas pokok dan fungsinya) MUI akan hancur hina dan dicampakkan oleh rakyat”, Tegas mantan Jendral Polri ini akhiri pembicaraan via telpon. ( M. Ilham )

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga