oleh

BKKBN Gelar Sosialisasi Pembinaan Keluarga Berencana Bersama Satgas TMMD Kodim 1711/BVD

Leaderboard_720x120

BOVEN DIGOEL, — Suaramerdeka.id — Kepala Bidang Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Ivone Rumbrapuk, SKM. MKES didampingi oleh Serda Rumpaisum beserta Serda Mulyono mengisi kegiatan non fisik TMMD ke-102 Kodim 1711/BVD dengan tema Pembinaan Keluarga Berencana. bertempat di GOR Kampung Asiki Distrik Jair Kabuapten Boven Digoel, Kamis (02/08/18).

Ivone menjelaskan bahwa “tujuan dari Program Pemerintah ini untuk melaksanakan Program KB, salah satunya guna membentuk Keluarga yang Berencana dan Berkualitas, selain itu juga, ia menjelaskan Adanya beberapa Jenis Kontrasepsi yang sudah diterapkan di Indonesia, antara lain Pil KB, KB Suntik, Implant, AKDR (Alat Kontrasepsi dalam rahim)”, dan Kondom.

“Dalam kegiatan tersebut Masyarakat dan siswa-siswi yang ada diwilayah Asiki dengan seksama mengikuti Sosialisasi ini, kami sangat bersyukur telah diberikan waktu untuk mengisi Program Non Fisik Satgas TMMD ke-102 Kodim 1711/BVD”, tambah Ivone

Baca Juga :  Masyarakat Minta Presiden Tertibkan Aktivitas Pemerintahan Maybrat

Masyarakat Kampung Asiki Mariana (34) mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD ke-102 karena sudah mengadakan Sosialisasi Pembinaan Keluarga Berencana, sehingga mereka mengerti betapa pentingnya tujuan dan manfaat Program KB serta dapat menerapkan Program tersebut di keluarganya.

Kegiatan ini dihadiri oleh KABID KB beserta Staf BKKBN Antonetha Warib (Kasie pembinaan dan peningkatan kesertaan ber KB), Maria Goreti Kakerok (Kasie jaminan pelayanan KB dan pendistribusian Alkon), Markus Yawab (Bendahara Barang), Marianus Paskalis (Staf Bidang KB), Stevanus Tan (Staf Bidang DPPKB), Tuti Khasanah (PLKB Distrik Jair) dan Rosalina W. Letsoin (PLKB Distrik Jair) serta diikuti masyarakat dan siswa-siswi Kampung Asiki. (OS)

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga