oleh

Sat Lantas Polres Muna Gelar Operasi Simpatik dan Pembagian Helm

SUARAMERDEKA.ID – Pada hari kedua dalam bulan Suci Ramadhan, Selasa (7/5/2019 ) Satuan jajaran Lantas Polres Muna menggelar Operasi Simpatik pada dua titik di kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Razia yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Muna Iptu. Fajar SSos, didampingi Ipda. Hasan dan Iptu. Triyatno dari Unit Ops Polres Muna dan belasan angota unit lantas dan  Dalmas Polres Muna. Kegiatan ini diawali dengan menggelar razia di perempatan SPBU Womponiki.

Berbeda dengan kegiatan razia lainnya, kali ini, unit lantas Polres Muna tidak memberikan sangsi tilang, namun hanya sanksi peringatan. Selain itu, kegiatan ini disertai dengan pembagian helm gratis bagi pengendara yang terjaring tidak menggunakan helm.

Baca Juga :  Arjun: Fajar BS Lase, Orang Tak Kenal Saja Dia Bantu

Ditemui sejumlah awak media di salah satu titik razia, Kasat Lantas menjelaskan maksud dilaksakan razia tersebut.

“Razia ini bertujuan mengurangi angka pelanggaran berlalu lintas dan angka kecelakaan. Pada hari ini, kami tidak memberikan tindakan sangsi tilang, hanya sanksi peringatan. Ini juga bagian dari operasi simpatik unit Lantas kepada Masyarakat yang tidak memiliki helm,” kata Kasat Lantas Polres Muna.

Lanjut Kasat Lantas Polres Muna bahwa kondisi ini, bukan berarti setiap pengendara yang melakukan pelanggaran dengan tidak menggunakan helm akan diberi helm. Namun hal ini juga erat hubungannya dengan bulan yang penuh berkah yaitu bulan suci ramadhan. Bulan berbagi kasih dan rezeki.

“Seperti apa yang selama ini Pimpinan Kami Kapolres Muna AKBP. Agung Ramos Paritongan Sinaga SSos SH MSi sering tekankan kepada kami. Kepada semua anggotanya,” ungkap Kasat Lantas Polres Muna. (MAC)

Loading...

Baca Juga