oleh

Surat Buni Yani Bagi Orang-Orang Yang Curang

Surat Buni Yani Bagi Orang-Orang Yang Curang. Oleh: Buni YaniSantri Al Quran Lapas Gunung Sindur.

Gunung Sindur, 14 Mei 2019

Bismillahirrahmaanirrahiim

Allah mengutuk orang-orang yang curang melalui surat Mutaffifin (Orang-orang yang curang). Yaitu ke 83 Al Quran.

“Celakalah bagi orang-orang yang curang (dalam menakar dan menimbang). (Yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dicukupkan. Dan apabila mereka menakar atau menimbang (untuk orang lain), mereka mengurangi”. (QS 83:1-3).

Firman Allah ini berlaku tidak hanya dalam bidang perniagaan tapi juga dalam semua bidang yang dijalani umat manusia. Termasuk dalam politik. Allah mengutuk mereka dengan sebutan “Celaka” apabila mereka berlaku curang dalam kontestasi politik dengan mempermainkan suara rakyat dan berlaku tidak adil kepada rakyat. Allah mengutuk penguasa dan pelaksana pemilihan yang sengaja melebihkan suara diri sendiri (atau calon yang didukung) dan mengurangi suara lawan politik.

Baca Juga :  Memahami Visi Indonesia, Presiden Ir. H. Joko Widodo 2019-2024 (Bagian 7). El Nino, La Nina dan Cincin Api

Semoga kita semua takut pada azab Allah di hari pembalasan kelak. Kita mendoakan orang-orang yang curang mendapat hidayah di bulan suci Ramadhan ini. karena hidup di dunia ini cuma sebentar saja dan hanya senda gurau. Sedangkan hari akhirat itu abadi dan merupakan kehidupan yang jauh lebih baik.

Wallahu a’lam bishawab.

Buni Yani

Santri Al Quran Lapas Gunung Sindur.

Loading...

Baca Juga