oleh

Babinsa Kepatihan Wetan Takziah Mantan Anggota Linmas

SUARAMERDEKA.ID – Babinsa kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/ Surakarta, Koptu Budiono melaksanakan takziyah warga binaan yang meninggal dunia, Selasa (14/5/2019). Kegiatan ini adalah bentuk empati TNI terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah kematian,

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Babinsa Kel. Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres takziyah warga binaan Almarhum, Rakino (76 Th). Ia adalah mantan anggota Linmas warga RT 009/002 Kel. Kepatihan Wetan Kec.Jebres yang meninggal dunia karena sakit.

Koptu Budiono bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum.

Baca Juga :  LSM LIRA Laporkan Oknum Timses Caleg Partai Demokrat ke Bawaslu

“Bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Koptu Budiono. (AMN)

Loading...

Baca Juga