oleh

Ada Mesin Espresso La Marzocco Linea Classic di Baraja Coffee Cirebon

SUARAMERDEKA.ID – Tidak banyak coffee shop di luar kota Jakarta yang menggunakan mesin espresso La Marzocco Linea Classic. Salah satu coffee shop yang memiliki mesin legendaris ini adalah Baraja Coffee yang ada di jalan Tentara Pelajar Cirebon Jawa Barat.

Mesin pembuat kopi espresso asal Florence Italia ini terkenal sebagai mesin pembuat kopi espresso yang handal. Mesin ini dikenal menghasilkan ekstraksi kopi yang sangat bagus. Mesin steamernya (untuk frothing susu) juga menghasilkan busa susu yang sangat halus.

Dikalangan pecinta kopi, mesin merek ini dikenal sebagai mesin yang sangat bergengsi. Selain karena kualitas espresso dan ftothing yang bagus, harganya pun sangat bagus. Untuk La Marzocco Linea Classic yang berjenis double (dua espresso dan 2 steamer), harganya setara dengan harga mobil.

Baca Juga :  AKP Sulman Azis Berbohong, Harus Dihukum Berat, Opini Asyari Usman
“Tahun 2011 Pak Fauzi Heiqmeuh (pemilik Baraja Coffe-red) membeli mesin kopi La Marzocco Linea Classic ini sekitar 130 jutaan,” kata Laras, HRD Baraja Coffe, Kamis (16/5/2019).

Menurut Laras, alasan mengapa pemilik Baraja Coffe membeli mesin espresso tersebut, karena memang mesin itu dirasa yang terbaik. Iamengaku sampai saat ini mesin espresso tersebut hampir tidak pernah mengalami kerusakan.

“Hampir 8 tahun ini mesin tersebut tidak pernah rewel. Bentuknya pun masih tetap bagus. Kebetulan yang di Baraja Coffee ini kami cutting dengan nuansa Indonesia. Tapi secara fisik tidak ada kerusakan apapun, tidak ada yang berkarat sama sekali,” jelas Laras.

Diakui oleh Laras, keberadaan mesin espresso La Marzocco Linea Classis memberi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kopi yang mengerti jenis mesin espresso.

Baca Juga :  Kepala BNN Muna Kirim Tenaga Penyidik ke Balai Rehabilitasi Nasional

La Marzocco Linea Classic di Baraja Coffee Shop Cirebon

Seiring dengan perkembangan jaman, untuk memenuhi trend milenial yang mulai menggemari kopi hitam, Baraja Coffee juga menyediakan berbagai kopi nusantara. Untuk menyeduh kopi nusantara, coffee shop yang lokasinya berseberangan dengan Grage Mall ini juga menyediakan berbagai macam alat seduh.

“Untuk kopi nusantara, kami lengkapi dengan berbagai macam alat manual brewing. Seperti Sifon, moka pot, V60 dan lainnya. Pelangga dapat memilih langsung jenis kopi dan cara brewingnya,” tutup Laras. (OSY)

Loading...

Baca Juga